Forum Komunikasi Pemuda Madura Mempawah Bantu Korban Longsor di Peniraman

  • Whatsapp
Forum Komunikasi Pemuda Madura Mempawah Bantu Korban Longsor di Peniraman
Forum Komunikasi Pemuda Madura Mempawah Bantu Korban Longsor di Peniraman/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Bencana Alam Longsor yang terjadi pada Selasa (14/7/20) telah merobohkan Rumah warga dan menyebabkan 16 Kepala Keluarga RT 01/RW 01 Desa Peniraman Mengungsi.

Melihat kondisi itu, Forum Komunikasi Pemuda Madura (FKPM) Kabupaten Mempawah menyalurkan bantuan untuk korban longsor.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang Berupa makanan siap saji diterima langsung Oleh ketua RT, Sodiq di Posko Induk penanganan darurat bencana bertempat di Rumah ketua RT 01.

Ketua FKPM, Miftahul Akhyar, menyampaikan empati yang dalam atas apa yang menimpa dan dirasakan oleh korban bencana longsor. Dia juga mendoakan semoga bencana yang terjadi adalah bencana yang terakhir.

“Sebagai bentuk empati dan kepedulian, Forum Komunikasi Pemuda Madura (FKPM) Kabupaten Mempawah menyerahkan bantuan berupa Makanan Siap Saji,” katanya, Minggu (18/7/20)

Menurutnya, sebagai sesama manusia wajib membantu saudara-saudara yang mengalami musibah. Karena dengan saling membantu akan meringankan beban saudara yang ditimpa musibah.

“Beban yang ditanggung saudara kita jadi berkurang. Artinya siapa saja yang mempunyai kelebihan harta bisa membantu saudara yang tertimpa musibah,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Ketua RT, Sodik mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Forum Komunikasi Pemuda Madura (FKPM) Kabupaten Mempawah.

“Saya sampai terima kasih yang besar-besarnya atas bantuan yang diberikan,” katanya.

Penulis : Abdurrahman
Editor : Zubair

Pos terkait

Gerindra Kalbar