Kemenag Mempawah Lakukan Pembinaan ke Para Kepala Madrasah

  • Whatsapp
Kemenag Mempawah Lakukan Pembinaan ke Para Kepala Madrasah
Kemenag Mempawah Lakukan Pembinaan ke Para Kepala Madrasah/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Dalam rangka terselenggaranya kurikulum PAI dan B. Arab di madrasah se-Kabupaten Mempawah, Kementerian Agama Kabupaten mempawah kembali laksanakan sosialisasi kepada kepala madrsah di K3M MIN 1 mempawah, Rabu (5/8/2020)

Acara ini dilaksanakan di MIN 1 Sungai Bakau Besar Laut, hadir pada acara tersebut yaitu kepala madrasah MIN 1, kepala MIN 2, kepala madrasah swasta sebanyak 50 orang, dan dewan guru MIN 1 dan MIN 2.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah (H. Mi’rad) dalam sambutannya ia berpesan bahwa kita harus merubah diri kita masing masing, apalagi di musim covid ini semua harus menjaga diri dengan merubah pola atau prilaku ke arah yg lebih baik.

Ia berharap kepada semua guru dan kepala madrasah agar setiap madrasah untuk mengutamakan protokol kesehatan, karena saat ini pandemi covid masih ada.

“Masing masing kita harus punya integritas, dan harus melaksanakan integritas dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan dilingkungan masyarakat kita sendiri,” ujarnya

Pada kesempatan yg sama Kasi Penmad (Rudiansah) menyampaikan pesan tentang KMA 183 dan KMA 184 tentang kurikulum PAI dan. Bahasa Arab, serta implementasi kurikulum.

Ia mengajak kepada seluruh satuan pendidikan untuk menerapkan kurikulum tersebut, dengan target tidak ada madrsah yg belum melaksanakan kurikulum dimaksud.

Disamping kurikulum, Rudiansah juga mengingatkan agar seluruh madrasah akuntabilitas.

“Kegiataan di madrasah lebih mengutamakan akuntabilitas terutama yang berkaitan keuangan,” kata Rudiansah.

Dikatakannya pelaksanaan sosialisasi ini demi maksimalnya relisasi kurikulum baru tersebut. pasalnya dilapangan masih ada yang belum begitu faham, maka menjadi tugas Kementerian Agama untuk memberikan pemahaman terhadap kepala madrasah dan seluruh dewan guru yang ada di Kabupaten Mempawah. tegas Rudiansah.(Salihin)

Pos terkait