KKN Fakultas Hukum Untan Gelar Seminar Kesehatan di SDN 7 Sebatan

  • Whatsapp
KKN Fakultas Hukum Untan Gelar Seminar Kesehatan di SDN 7 Sebatan
KKN Fakultas Hukum Untan Gelar Seminar Kesehatan di SDN 7 Sebatan

SAMBAS, KALBAR SATU – Mahasiswa Fakultas Hukum Untan Pontianak menggelar seminar kesehatan bertajuk’ Memulai Pola Hidup Sehat Sejak Dini’ di SDN 7 Sebataan ll Kabupaten Sambas, Rabu 15 September 2021.

Ketua Kelompok KKN Desa Tempatan, Najari menyampaikan seminar kesehatan merupakan salah satu agenda yang kami gagas dalam program KKN Tempatan Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah satu agenda sudah berjalan dengan baik, tujuan dari kegiatan Seminar kesehatan tentunya mendorong adek-adek SD untuk belajar pola hidup sehat sejak dini. Selain itu kami kami juga membagikan paket tulis gratis sebanyak 50 paket untuk adek-adek SDN 7 Sebataan,” ujarnya.

Baca Juga: Mahasiswa Fakultas Hukum Untan KKN di Desa Tempatan Sambas

Baca Juga: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Sukseskan Dzikir Bersama di Desa Rantau Panjang

Sementara narasumber seminar mengatakan, kegiatan seminar kesehatan Juga diselingi dengan launching Rumah Ilmu. Program Rumah Ilmu digelar setiap hari di Posko Karang Taruna Desa Tempatan.

“Rumah Ilmu merupakan salah satu Program dari KKN Fakultas Hukum UNTAN yang mana program ini kami gelar setiap hari dengan memberikan pembelajaran dan pemahaman terkait materi sekolah maupun di luarnya,” kata Melinda.

Dirinya berharap dengan adanya Rumah Ilmu di Desa Tempatan Program ini bisa berkelanjutan tidak hanya selesai ketika selesai KKN di desa Tersebut.

“Semoga pemuda dan pemudi desa tempatan dapat berkontribusi baik untuk berbagi ilmu dengan adek-adek Desa Tempatan apalagi sekarang musim pandemi Covid-19 jadi waktu belajar di kelas terbatas,” tambahnya”

Sementara itu Firdaus, Ketua Karang Taruna Desa Tempatan mengapreasiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Untan.

“Saya sangat mengapresiasi Kegiatan yang kawan-kawan Mahasiswa laksanakan di Desa kami, tentunya dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat memotivasi anggota Karang Taruna untuk terus berkontribusi di setiap kegiatan yang akan di laksanakan di Desa kami,” katanya

Firdaus juga mengatakan Kegiatan Rumah Ilmu yang digagas oleh KKN Mahasiswa Fakultas Hukum Untan di Desa Tempatan, sangat memberikan manfaat untuk adek-adek SD belajar di luar jam sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan