Legislator dari PDIP Kubu Raya Salurkan Paket Sembako ke Kuala Mandor B

  • Whatsapp
Yoga Irawan
Penyerahan bantuan dari Sujiwo ke Yoga Irawan di Kantor DPD PDIP Kalbar (ist)

KALBARSATU.ID – Anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kubu Raya Yoga Irawan mulai mendistribusikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak korona di wilayah Kecamatan Kuala Mandor B. Sembako yang bersumber dari hasil urun dana Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya itu disebarnya ke semua desa di Kuala Mandor.

Dimulainya pendistribusian sembako ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari Yoga Irawan kepada perwakilan kades di salah satu desa di Kuala Mandor B. Penyaluran paket sembako kali ini merupakan kelanjutan dari pendistribusian yang Ia lakukan sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Yang akan kita bagikan hari ini adalah gerakan lanjutan dari yang sebelumnya di Kecamatan Sungai Ambawang. Nah, hari ini kita menyalurkannya ke semua desa se-Kuala Mandor B,” katanya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Selasa (19/5/2020).

Sama seperti pendistribusian di Kecamatan Sungai Ambawang, penyaluran sembako di Kuala Mandor B nantinya juga akan dilakukan dengan membagikannya langsung ke rumah-rumah warga. Yoga menilai, cara tersebut sangat efektif dikerjakan karena masyarakat tidak lagi repot keluar rumah hanya untuk mendapatkan bantuan bapokting.

“Kita bagikan ke rumah-rumah agar masyarakat tidak perlu capek-capek lagi keluar rumah. Coba kalau penyalurannya kita lakukan dengan membikin posko, masyarakat hampir dipastikan akan berkerumun,” imbuhnya.

Yoga berharap, bantuan paket sembako ini bisa sedikit mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi korona. Meskipun diakuinya kalau bantuan tersebut belumlah cukup untuk memenuhi seluruh masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Apalagi, sekarang sudah menjelang lebaran Idulfitri,” pungkasnya.(**)

Pos terkait