Maria Lestari Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Kubu Raya

  • Whatsapp
Maria Lestari Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Kubu Raya
Maria Lestari Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Kubu Raya

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Kalimantan Barat 1 Maria Lestari menunjukkan kepeduliannya terhadap dampak ekonomi yang dirasakan warga selama masa pandemi Covid-19.

Rasa peduli itu Ia tunjukkan dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Kabupaten Kubu Raya jadi salah satu daerah yang menerima bantuan paket sembako dari Maria Lestari. Paket sembako yang Ia salurkan berisi beras, gula pasir, mie instan, ikan kaleng, dan minyak goreng. Di Kubu Raya, bantuan sembako yang disalurkan Maria sebanyak 250 paket.

“Pada masa PPKM mikro yang saat ini sedang berlaku di Kubu Raya, ada banyak keluarga yang pendapatannya menurun, bahkan ada yang mungkin hilang sama sekali. Atas alasan itulah, saya menyalurkan bantuan paket sembako ini kepada mereka,” kata Maria saat diwawancarai via telepon, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Maria Lestari Tegaskan Pancasila Sebagai Ideologi Negara

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut Lasarus Akan Jadi Lawan Sebanding di Pilgub Kalbar 2024

Maria menyadari bantuan darinya ini belum mampu menyasar seluruh warga yang terdampak secara ekonomi karena kebijakan PPKM.

Kendati demikian, Ia berharap bantuan yang tidak seberapa itu dapat meringankan beban warga yang membutuhkan. Kepada masyarakat yang menerima bantuan darinya, Maria meminta mereka untuk bersabar dan terus mematuhi protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban masyarakat yang menerimanya. Mari kita senantiasa bersabar, banyak-banyak berdoa di masa PPKM ini supaya pandemi cepat berlalu, dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Penyaluran paket sembako yang dilakukan Maria Lestari mendapat apresiasi dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus. Ia berharap, aksi sosial ini dapat ditiru oleh seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan di seluruh Kalimantan Barat.

Lasarus menambahkan, di masa PPKM Mikro yang berlaku di Kubu Raya, DPD PDI Perjuangan Kalbar juga tengah menyiapkan sebanyak 250 paket sembako.

Paket sembako itu nantinya akan didistribusikan kepada warga yang berdomisili di sekitar Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar yang terletak di Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya.

“Apa yang dilakukan Ibu Maria hendaknya bisa dicontoh oleh kita semua. Nah, terkait sembako, kita juga sedang menyiapkan 250 paket, ya. Nanti, sembako akan kami bagikan kepada warga yang tinggal di sekitar sini (Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar),” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

4 Komentar