Maria Lestari Serap Aspirasi di Mandor, Petani: Sejak Pandemi Kolam Saya Kosong

  • Whatsapp
Maria Lestari Mandor
Maria Lestari saat menyerap aspirasinya di Desa Krohok, Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, Rabu 24 Februari 2021,- FOTO/Aam

LANDAK, KALBARSATU.ID – Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari menggelar reses atau kunjungan dapilnya untuk menyerap aspirasi petani di Desa Krohok Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, Rabu, 24 Februari 2021.

Maria Lestari DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu bertemu puluhan petani dan menampung semua aspirasinya, mulai dari pupuk subsidi, alat mesin pertanian (Alsintan), bibit dan pakan ikan.

Bacaan Lainnya

“Saya berada di tengah-tengah para petani ini, bukan hanya ingin bertemu saja, melainkan saya ingin mengetahui keluh kesah serta kebutuhan para petani kedepannya,” kata Maria Lestari saat sambutannya.

Selain itu, Maria Lestari menyampaikan beberapa program dan aspirasinya yang telah ia berikan khususnya di Kabupaten Landak Kaliamantan Barat (Kalbar).

“Pada tahun 2020, saya telah menyalurkan program bantuan ratusan Alsintan, bibit peternakan, UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik), Kebun Bibit Rakyat (KBR), dan P2L (Pekarangan Pangan Lestari) khususnya di Kabupaten Landak ini,” ujar Maria Lestari DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar I.

Sedangkan, dari perwakilan Kelompok Tani (Poktan) Lestari menyampaikan aspirasinya kepada Maria Lestari bahwa sejak pendemi covid-19 produksi ternak ikannya tidak berjalan.

“Saya punya 8 (delapan) kolam ikan dalam luas tanah satu hektare, semenjak pandemi mati total, karena tidak punya modal. Maka dari itu, saya ingin menyampaikan langsung aspirasi ini kepada ibu Maria Lestari sebagai wakil rakyat,” pinta Sudarso.

Pada kegiatan kunjungan Reses Maria Lestari itu dengan mematuhi protokol kesehatan dan dihadiri langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak sekaligus Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, Muspika Mandor dan Kepala Desa Krohok. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan