Milad ke-112, Sujiwo Sebut Muhammadiyah Terus Tunjukan Komitmen Membangun Bangsa

  • Whatsapp
Pimpinan DPW MSI Kalbar, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo menyampaikan ucapan selamat Milad Muhammadiyah ke-112 yang jatuh pada 18 Juli 2021. Ia berharap diumur Muhammadiyah yang tak lagi muda tersebut terus menunjukan komitmenya dalam membangun negeri.

“Hari ini adalah hari lahir Muhammadiyah yang ke-112. Dari itu saya menyampaikan selamat” kata Sujiwo di hari jadi Muhammadiyah, Kubu Raya, Minggu 18 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Muhammadiyah adalah satu diantara organisasi islam yang memiliki kontribusi nyata dalam kemerdekaan Indonesia maupun adalam membangun negeri. Hal itu ditunjukan dari mulai dunia pendidikan, Politik maupun dunia kesehatan.

“Oleh karena itu, Kontribusi tersebut patutlah kita apresiasi. Sebab perjuangan Muhammadiyah hingga bisa kita rasakan bersama,” sebut Sujiwo.

Bendahara PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu juga menyampaikan harapannya, dimana Muhammadiyah ke depan terus bersinergi bersama pemerintah mewujudkan bangsa yang lebih maju.

Baca Juga: Sebanyak 350 Rumah di Kubu Raya Dibedah, Wabup Sujiwo Apresiasi Lasarus

Baca Juga: Sujiwo Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksin Massal di Kubu Raya

“Dengan usia Muhammadiyah yang ke 112 tahun ini tentu memiliki kematangan dan pengalaman yang dibutuhkan oleh bangsa ini, baik di level nasional hingga daerah termasuk Kalbar khususnya Kubu Raya,” imbuh Sujiwo.

Muhammadiyah, lanjut Sujiwo, telah melahirkan tokoh-tokoh penting dan strategis untuk bangsa ini, seperti KH. Ahmad Dahlan yang mendirikan organisasi Muhammadiyah, pada 18 November 1912 M.

“Bahkan tokoh penting pendiri bangsa ini atau founding father seperti KH. Kahar Muzzakir, Kasman Singodimejo, dan ki Bagus Hadikusumo lahir dari tubuh dan kader Muhammadiyah,” tuturnya.

Dalam perjalan historis bangsa ini, imbuh Sujiwo, Muhammadiyah juga konsisten mengawal dan menjaga negara dan bangsa dari berbagai ancaman.

“Bangsa ini, saat ini juga sedang membutuh potensi dan kontribusi dari Muhammadiyah, teruma dalam penanganan Covid-19. Untuk itu, mari bersama-sama menghadapi persoalan bangsa serta bersama-sama mewujudkan kemajuan bangsa,” tutup Sujiwo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar