Operasi Patuh Kapuas 2021 di Kota Pontianak

  • Whatsapp
Operasi Patuh Kapuas 2021 di Kota Pontianak
Operasi Patuh Kapuas 2021 di Kota Pontianak

PONTIANAK, KALBAR SATU – Polres Kota Pontianak menggelar Operasi Patuh Kapuas, Kamis (23/9/2021) di Pasar Flamboyan. Hal ini agar pengendara tertib dalam berlalu lintas serta bisa disiplin akan protokol kesehatan.

Disampaikan Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol. Andi Herindra, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP. Sigal Hasibuan, S.H., S.I.K, pelaksanaan Operasi Patuh kapuas 2021 kali ini para personel harus mengedepankan upaya yang bersifat premtif dan preventif.

Bacaan Lainnya

Hal ini juga dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) serta keselamatan berlalu lintas di jalan.

Baca Juga: Pria Ditemukan Tewas di Penginapan Nomor 203 Tanhul Pontianak, Cuma Pakek Pakaian Dalam

Baca Juga: Pontianak Perluas Ruang Terbuka Hijau hingga 10 Titik

“Prioritas kita tetap pada pencegahan penyebaran Covid-19. Khususnya pada wilayah Kota Pontianak,” kata Sigal.

Kata dia, ke depan pelaksanaan pendekatannya lebih humanis terkait edukasi hingga penegakan disiplin protokol kesehatan ke masyarakat.

Sasaran, lanjut dia, operasi ini antara lain merupakan bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi dalam menyebabkan klaster baru terhadap penyebaran Covid-19

“Yang mana sasarannya tersebut adalah pada titik-titik kerumunan masyarakat, masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas, dan Lokasi rawan pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas. Juga menjadi sasaran Operasi Patuh Kapuas2021,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar