Satgas NU Mempawah Dampingi Santri Rapid Tes Tahap II

  • Whatsapp
Satgas NU Mempawah Dampingi Santri Rapid Tes Tahap ke II
Tampak Satgas NU Mempawah Dampingi Santri Rapid Tes Tahap ke II/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Satuan Tugas Covid-19 NU Kabupaten Mempawah kembali dampingi santri dalam rangka rapid tes yang dilaksanakan secara gratis khusus untuk santri oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah, Senin (15/6/20). Sebelumnya pernah dilakukan rapid tes terhadap 5 orang santri yang bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah.

Berbeda dengan sebelumnya, rapid tes yang dilaksanakan oleh Pemda kali ini bertempat di Perpustakaan Daerah bersamaan dengan ASN se-Kabupaten Mempawah.

Bacaan Lainnya

Salah seorang koordinator satgas, Ustadz Holil mengatakan bahwa jumlah santri yang mendaftar untuk tes hari ini berjumlah 44 santri. namun lantaran ada yang tidak medapatkan tiket pesawat dan mengundurkan diri, akhirnya santri yang ikut tes hanya berjumlah 30 santri.

“yang mengundurkan diri hari ini bisa ikut di tahapan tes yang selanjutnya,” katanya.

Dia menambahkan bahwa rapid tes akan berjalan terus. Dirinya mengimbau kepada seluruh koordinator atau wali santri wajib mendaftarkan anaknya minimal H-5 sebelum keberangkatan dan memastikan bahwa tiket sudah terbeli.

“Sehingga kami team gugus tugas covid-19 tidak kualahan untuk menentukan jadwal rapid tes selanjutnya,” katanya.

Ketua Satgas, Gus Mahmud yang juga merupakan sekretaris NU Mempawah turun langsung dalam pendampingan ini. Ia juga memerintahkan kepada team yang bertugas agar tidak ada satu santri pun yang tes hari ini, walaupun namanya tidak terlampir dalam lampiran surat pengantar.(Cak Lihin)

Pos terkait