Wabup Sujiwo Puji Pelayanan Disdukcapil Kubu Raya

- Publisher

Selasa, 9 Maret 2021 - 17:11 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meninjau pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kubu Raya, Selasa (9/3/2021).

i

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meninjau pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kubu Raya, Selasa (9/3/2021).

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meninjau pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kubu Raya, Selasa (9/3/2021).

Peninjauan Ia lakukan sebelum memperbaharui Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) miliknya.

Dalam tinjauannya, Sujiwo memandang Disdukcapil sudah memberikan pelayanan yang luar biasa kepada masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia menilai, pelayanan yang luar biasa itu berkat inovasi dan terobosan yang terus menerus dilakukan oleh Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

“Hari ini saya melakukan pembaharuan KTP karena rusak dan ada penyesuaian data, sekaligus saya melihat ke Diskdukcapil dan alhamdulillah luar biasa pelayanannya. Pak Bupati dan jajaran, terutama Disdukcapil sudah melakukan terobosan bagaimana sistem dari mulai cetak akte, KTP bisa secepat mungkin.”

“Termasuk memecah masyarakat yang akan membuat KTP, akte, dan lain sebagainya maka sampai dibuat di kecamatan-kecamatan. Dengan inovasi tersebut, masyarakat dari beberapa kecamatan tak perlu datang ke ibukota Kubu Raya, di Sungai Raya ini,” kata Sujiwo di Kantor Disdukcapil Kubu Raya, Jalan Adi Sucipto Sungai Raya.

Berdasarkan peninjauan yang Ia lakukan, Sujiwo juga menilai bahwa Disdukcapil masih perlu melakukan sejumlah perbaikan dan inovasi agar pelayanan kependudukan kepada masyarakat semakin cepat dan prima.

Perbaikan tersebut meliputi pembenahan ruang perekaman KTP-el serta penguasaan teknologi bagi seluruh petugas yang bersentuhan langsung dengan layanan kependudukan dan pencatatan sipil.

“Ke depan, dalam rangka meningkatkan pelayanan yang prima, akan menjadi tugas kami untuk memperhatikan dinas ini. Terlebih, ini salah satu dinas yang memberikan pelayanan langsung kepada publik yang luar biasa menyangkut identitas diri,” tuturnya.

“Dengan sistem online, maka semua ASN dan petugas terkait harus menguasai sistem IT, ya. Ketika sistem IT-nya dikuasai dan mereka mumpuni, maka pelayanan akan semakin baik.”

“Berikut dengan penguasaan terhadap perangkat-perangkatnya. Itu sangat penting untuk bagaimana pelayanan semakin cepat,” tandasnya.#

Follow WhatsApp Channel kalbarsatu.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow

Berita Terkait

Kapolres Kubu Raya Himbau Masyarakat Waspadai Ormas Berkedok Debt Collector
20 Hari Setelah Insiden, Jasad Zwagery Ditemukan di Tepi Pantai Desa Sungai Jawi
Kota Pontianak Tampilkan Corak Insang di Fashion Show APEKSI Surabaya
Polresta Pontianak Tangkap 4 Pelaku Perdagangan Ilegal, 47 Batang Emas Diamankan
Wako Edi Kamtono Harap APEKSI Rumuskan Solusi Masalah Perkotaan
Kementerian Komdigi Edukasi Siswa SMP di Pontianak Tentang Cyber Security
Sinergi Kamtibmas, Kapolres Kubu Raya Sambangi Ketua MABM dan FKUB
Pelaku Penipuan Dan Penggelapan Pembuatan Sertifikat Tanah di Kubu Raya Ditangkap

Berita Terkait

Kamis, 8 Mei 2025 - 16:48 WIB

Kapolres Kubu Raya Himbau Masyarakat Waspadai Ormas Berkedok Debt Collector

Kamis, 8 Mei 2025 - 16:30 WIB

20 Hari Setelah Insiden, Jasad Zwagery Ditemukan di Tepi Pantai Desa Sungai Jawi

Kamis, 8 Mei 2025 - 08:45 WIB

Polresta Pontianak Tangkap 4 Pelaku Perdagangan Ilegal, 47 Batang Emas Diamankan

Rabu, 7 Mei 2025 - 15:26 WIB

Wako Edi Kamtono Harap APEKSI Rumuskan Solusi Masalah Perkotaan

Rabu, 7 Mei 2025 - 15:20 WIB

Kementerian Komdigi Edukasi Siswa SMP di Pontianak Tentang Cyber Security

Berita Terbaru