Yessy Melania Ajak Dorong Kembangkan Potensi Ikan di Perairan Kalbar

  • Whatsapp
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Daerah Pemilihan Kalbar II, Yessy Melania
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Daerah Pemilihan Kalbar II, Yessy Melania saat Safari Gerakan Masyarakat Makan Ikan di Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang pada Sabtu (13/6/2020).

KALBARSATU.ID – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Daerah Pemilihan Kalbar II, Yessy Melania menilai perairan Sungai di Kabupaten Sintang dan wilayah Kalimantan Barat secara keseluruhan memiliki potensi yang besar untuk produksi ikan.

Hal itu ia katakan kepada awak media usai melakukan Safari Gerakan Masyarakat Makan Ikan di Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang pada Sabtu (13/6/2020).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam Safari Gerakan Masyarakat Makan Ikan tersebut Bupati Sintang, Jarot dan Direktur Usaha serta Investasi KKP RI.

Legislator milenial itu mengatakan ingin mendorong pemerintah untuk mengembangkan potensi ikan perairan darat yang dimiliki Kalimantan Barat. Tidak hanya sebagai konsumsi masyarakat, namun juga sebagai produk lokal unggulan Indonesia untuk dibudidayakan sehingga bisa mendukung komuditas ekspor perikanan darat.

“Potensi ikan lokal di Kabupaten Sintang dan Kalbar sangat banyak dan potensial. Siapa yang tidak tau Arwana sebagai ikan hias yang diakui dunia dan Satu lagi Ikan Semah yang memiliki nilai ekonomi. Itu ada semua di wilayah kita,” katanya.

Dirinya pun mengajak gotong royong untuk mendorong mengembangkan perikanan lokal di Kalimantan Barat, sehingga masyarakat, pelaku UMKM dan pembudidaya merasakan manfaat dari potensi perikanan darat yang dimiliki untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Mari kita bahu membahu untuk mendorong pengembangan perikanan lokal di wilayah Kalimantan Barat. Saya berharap masyarakat berpartisipasi untuk menjaga potensi perikanan lokal dengan menjaga ekosistem dan habitat hidup di sungai, mengurangi sampah di perairan, serta gunakan cara-cara ramah lingkungan dalam menangkap ikan,” harapnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga membagikan 500 Paket berupa produk olahan abon ikan lele, nugget ikan, dan sarder guna mendukung gizi masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, ia juga membagikan masker kepada masyarakat Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang sebagai upaya membantu penanganan Covid-19.

Pos terkait