Yessy Melania Bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI gelar Gemarikan

  • Whatsapp
Yessy Melania
Yessy Melania Bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI gelar Gemarikan, Jumat (12/6/20).

KALBARSATU.ID – Anggota DPR RI Komisi IV dapil Kalimantan Barat II Yessy Melania bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI gelar Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) di Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang, Jumat (12/6/20).

Direktur Usaha dan Investasi KKP RI, Catur Sarwanto yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, Gemarikan merupakan program yang sangat baik, dan didukung oleh Komisi IV DPR RI. Dirinya juga bersyukur meskipun ditengah pandemi kegiatan ini tetap tetap terlaksana.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Gemarikan masih bisa di laksanakan meskipun harus mengikuti protokoler Kesehatan. Pada kesempatan ini saya perlu sampaikan bahwa berdasarkan data yang ada hampir 30% masyarakat Indonesia mengalami Stunting dan itu mempengaruhi Kualitas SDM,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima kalbarsatu.id, Minggu (14/6/20).

Dia mengatakan bahwa ikan memiliki protein yang sangat tinggi dan dapat membantu kecukupan gizi terutama untuk Ibu hamil dan itu sangat baik untuk pertumbuhan janin.

Sementara Yessy Melania mengucapkan terima kasih Kepada pihak-pihak yang hadir dalam kegiatannya, seperti KKP, DKPP Sintang, Pemerintah Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Sintang serta Forkompincam Kecamatan Tempunak.

“Dengan terselenggaranya Kegiatan Gemarikan di Kabupaten Sintang, saya berharap nilai dan makna kegiatan ini tidak hilang walaupun digelar di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Yessy menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk atau respon pemerintah terhadap keadaan masyarakat terdampak Covid-19 yang kesulitan menjual produk olahan Ikan lokal. Dia juga mengatakan bahwa program Gemarikan merupakan respon Pemerintah untuk memastikan kebutuhan gizi masyarakat Indonesia.

“Saya minta dan mohon dengan hormat kepada Pak Edi Prabowo Menteri KKP RI supaya ke depan Kabupaten Sintang bisa difasilitasi sebagai daerah pengembangan Komuditi Perikanan, sebab di Sintang juga memiliki potensi ikan lokal.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat agar tidak menangkap Ikan menggunakan Racun dan penyetruman, kalau bisa mari menggunakan cara-cara yang alami dan baik agar keberlanjutan perikanan di Kabupaten Sintang bisa terus terjaga dan ada,” tambahnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa di Kabupaten Sintang memiliki Potensi Ikan Lokal, seperti Ikan Semah, dan Baung yang memiliki nilai ekonomi dan gizi, tentu ini bisa didorong untuk terus dikembangkan.

“Saya mengapresiasi program Gemarikan, dan saya ucapkan terima kasih kepada Pak Edi Prabowo dan jajaran KKP yang sudah sangat responsip dalam mendorong program bantuan ke masyarakat. Tetap jaga kesehatan, tetap ikuti aturan protokoler kesehatan, terutama memasuki masa New Normal,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Politisi muda itu memberikan bantuan berupa bantuan paket olahan ikan sebanyak 1000 paket. Bantuan itu akan dibagikan kepada masyarakat di dua lokasi yakni Kecamatan Tempunak dan Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.(*)

Pos terkait