Nasional

Atlet Wanita Asal Kalbar Raih Juara Satu di Kelas Women Amateur Tour Of Kemala Banyuwangi

318
×

Atlet Wanita Asal Kalbar Raih Juara Satu di Kelas Women Amateur Tour Of Kemala Banyuwangi

Sebarkan artikel ini
Atlet Wanita Kalbar
Atlet Wanita Asal Kalbar Raih Juara Satu di Kelas Women Amateur Tour Of Kemala Banyuwangi.

KALBAR SATU, NASIONAL – Yayasan Kemala Bhayangkari menggelar Tour of Kemala (TOK) Banyuwangi 2023 yang berlangsung pada tanggal 7-8 Oktober 2023 di Pantai Marina Boom kota Banyuwangi provinsi Jawa Timur, diikuti oleh seluruh perwakilan masing-masing provinsi se Indonesia dan dihadiri oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Ketua Umum Bhayangkari sekaligus Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo.

Adapun TOK Banyuwangi 2023 ini terbagi dalam 2 Kategori jarak yaitu jarak 128 Km untuk peserta profesional, baik nasional maupun internasional, komunitas, serta anggota Bhayangkari yang dilaksanakan pada Sabtu (07/10/2023), selanjutnya Kategori kedua adalah tour 55 Km yang berlangsung hari Minggu (08/10/2023).

Advertiser
Image
Banner Ads

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya menjelaskan bahwa Polda Kalbar mengirimkan perwakilan sebanyak 15 Atlet pesepeda antara lain Kombes Pol Muhammad Guntur, Kombes Pol I Made Ary P., Kombes Pol Dolly Arimaxionari P., Kombes Pol Raden Petit W., AKBP Wira Prayatna, AKBP drg. Josep Ginting, Kompol Primastya Dryan M., Aipda Bermadus Apriadi, Bripka Novi Irawan, Bripka Harry Prastyo, Brigpol Bambang Suryanto, Brigpol M Rizky Alamsyah, Achmad Lutfi S, Gregorius Agung dan Nina Puspawardhani atlet putri Kalbar yang meraih juara pertama di kelas Women Amateur 55.

“Ya benar, ada atlet putri yang bernama Nina Puspawardhani dari klub BCC Polda Kalbar/Bacoot Cycling Team, telah menjuarai ajang Tour of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023 di kelas Women Amateur 55 Kilometer dengan waktu 1:41:24.342, kemudian disusul Adjeng Adrian Arif Andi dari ISSI polres Jember diposisi kedua dan Nanda Arini dari polres Gresik diposisi ketiga,” kata Kabidhumas Polda Kalbar.

Ia juga menyampaikan bahwa pada TOK 2023 Banyuwangi kali ini, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Ny Ully Roma Hutajulu yang didampingi beberapa Pengurus Daerah dan Ketua Cabang Bhayangkari Pontianak juga turut hadir menyaksikan dan memberikan support kepada para atlet khususnya pengiriman Kalbar.

“Kami mengucapkan terimakasih Kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Ibu Ketua Umum Bhayangkari sekaligus Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo atas terselenggaranya TOK Banyuwangi 2023 ini, dan alhamdulillah seluruh atlet khususnya dari Kalbar semuanya sehat dan semoga Kalbar dapat juara lagi pada pergelaran Tour Of Kemala 2024 yang akan datang amin,” pungkas Kombes Pol Petit.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP