BeritaNews

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Banjir di Pasak Piang, Forkopimcam dan Polsek Turun ke Lapangan

88
×

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Banjir di Pasak Piang, Forkopimcam dan Polsek Turun ke Lapangan

Sebarkan artikel ini
Curah Hujan Tinggi Sebabkan Banjir di Pasak Piang, Forkopimcam dan Polsek Turun ke Lapangan
Curah Hujan Tinggi Sebabkan Banjir di Pasak Piang, Forkopimcam dan Polsek Turun ke Lapangan. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir di Kabupaten Kubu Raya telah menyebabkan banjir di beberapa lokasi di Kecamatan Sungai Ambawang. Banjir ini mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam air, seperti yang terjadi di Dusun Kalimantan RT.01 RW.03 Desa Pasak Piang.

Sebagai respons cepat terhadap situasi ini, Polsek Sungai Ambawang bersama dengan unsur Forkopimcam melakukan pemantauan langsung pada Senin (13/4/24) untuk mengetahui kondisi warga yang terdampak banjir.

Advertiser
Image
Banner Ads

Kapolsek Sungai Ambawang, IPTU Raimundus Nonnatus Gawe, memimpin pemantauan ini bersama Camat Sungai Ambawang, Jurin; Danramil Sungai Ambawang yang diwakili oleh Babinsa Pasak Piang, Sertu Abdul Rahman; Bhabinkamtibmas Desa Pasak Piang, Aipda Gede Sujana; Staf Kecamatan Sungai Ambawang, Aloysius; Kadus Kalimantan, Tohir; dan Ketua RT 01.

Hasil pemantauan ini, mencatat bahwa ketinggian air mencapai 60 cm di rumah-rumah warga yang terendam. Kapolsek Sungai Ambawang, IPTU Raimundus Nonnatus Gawe, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, menjelaskan bahwa tujuan pengecekan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan warga serta kebutuhan mendesak mereka, terutama terkait makanan dan bantuan kesehatan.

“Pengecekan ini penting untuk memastikan kondisi warga yang terdampak banjir, sehingga kita dapat mengetahui kebutuhan dari segi kesehatan serta kebutuhan mendesak lainnya dengan segera,” ujar Aiptu Ade. Selasa (14/5/24).

Ade menambahkan, dari hasil pengecekan, ketinggian air mencapai 60 cm di rumah-rumah warga yang berada di dataran rendah. Untuk kesehatan warga saat ini masih dalam taraf zona hijau, serta kebutuhan mereka masih terpenuhi.

Selanjutnya, Camat Sungai Ambawang, Jurin, mengungkapkan bahwa Forkopimcam bersama Polsek Sungai Ambawang telah melakukan pemantauan langsung untuk memastikan kondisi warga yang terdampak.

“Tujuan utama kami adalah untuk mengevaluasi kondisi kesehatan warga dan mengetahui kebutuhan mendesak mereka, terutama makanan dan bantuan kesehatan,” jelas Jurin.

“Pengecekan secara langsung ini bertujuan untuk memastikan semua warga yang terdampak banjir, khususnya di Dusun Kalimantan RT.01 RW.03 Desa Pasak Piang, Kecamatan Sungai Ambawang, berada dalam keadaan aman,” tambah Jurin.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Menyalinkode AMP