Scroll untuk baca artikel
News

BPD se-Kubu Raya Dukung Sujiwo Maju Pilkada KKR 2024

450
×

BPD se-Kubu Raya Dukung Sujiwo Maju Pilkada KKR 2024

Sebarkan artikel ini
BPD se-Kubu Raya Dukung Sujiwo Maju Pilkada KKR 2024
BPD se-Kubu Raya Dukung Sujiwo Maju Pilkada KKR 2024. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Ratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Kubu Raya mendeklarasikan dukungannya kepada Sujiwo untuk Pemilihan Bupati Kubu Raya 2024. Dukungan dari anggota BPD yang tergabung dalam Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) itu disampaikan saat mereka datang bertandang ke kediaman Sujiwo, Kamis (22/2/2024).

Pernyataan sikap politik itu disampaikan langsung di hadapan Sujiwo. Para anggota BPD yang menyatakan sikap politiknya itu berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kubu Raya.

Advertiser
Banner Ads

Baca juga: Kades se-Kubu Raya Dukung Sujiwo Maju Jadi Calon Bupati

Anggota BPD Parit Baru Lulu Nurheny merasa terpanggil untuk mendukung Sujiwo di Pilkada karena menganggap figur tersebut tepat untuk memimpin Kubu Raya. Lulu pun mengklaim kalau selama menjabat Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024, Sujiwo sering kali memberikan perhatian dalam berbagai bentuk untuk Abpednas.

“Keseharian beliau selama jadi wakil bupati kami rasakan sendiri bagaimana beliau sangat memperhatikan, peduli, dan sering sekali berkontribusi untuk Abpednas. Kami tentulah mendukung figur yang sering membantu kami dan yang paling sering membantu itu Pak Sujiwo,” katanya di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Baca juga: Sujiwo Belum Tentukan Sikap di Pilkada Kubu Raya 2024

Lulu menuturkan bahwa pasca deklarasi ini, dirinya bersama anggota BPD yang hadir akan langsung bergerak menggalang dukungan untuk Sujiwo. Dia juga berharap agar Sujiwo nantinya memilih figur pendamping yang tepat agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan baik.

“Setelah ini saya dan teman-teman langsung bergerak ke masyarakat, meyakinkan mereka kalau yang paling layak memimpin Kubu Raya itu Pak Sujiwo. Kami juga berdoa supaya Pak Sujiwo bisa ketemu wakil yang tepat agar hubungannya nanti selalu harmonis dan pemerintahan berjalan sebagai mestinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Ketua DPD Abpednas Kubu Raya Musdi menyatakan mendukung Sujiwo karena figur tersebut dinilainya sebagai pemimpin yang responsif dan solutif. Dia juga menilai kalau Sujiwo punya keunggulan lain yang patut diperhitungkan, salah satunya memiliki relasi yang luas. Musdi yang juga Ketua BPD Limbung ini meyakini, keunggulan tersebut akan menjadi modal Sujiwo dalam mengakselerasi pembangunan bagi Kabupaten Kubu Raya.

“Sebagai pemimpin, beliau selalu memberikan respon dan solusi yang cepat manakala ada persoalan d itengah masyarakat. Beliau juga sangat concern memperhatikan desa-desa yang belum tersentuh pembangunan, baik dari sisi infrastruktur, normalisasi, dan alat pertanian,” tuturnya.

“Dengan jaringan yang dimiliki Bapak Sujiwo dari daerah sampai ke pusat, kami yakin akan bisa membawa Kubu Raya menjadi daerah yang maju pembangunannya dan sejahtera masyarakatnya,” ujar Musdi.

Ketua DPD Abpednas Kalimantan Barat Busri Ismail yang menginisiasi deklarasi tersebut menyatakan bahwa terdapat sejumlah alasan yang melatari BPD mendukung Sujiwo sebagai Calon Bupati Kubu Raya. Salah satu alasan tersebut karena Sujiwo dianggap memahami betul aspirasi dari tingkat desa mengingat latar belakangnya yang pernah menjadi wakil rakyat selama beberapa periode.

“Alasan pertamanya sama seperti Ibu Lulu tadi karena beliau yang paling perhatian ke kami. Kalau kami bikin acara, beliau selalu memberi dukungan fasilitas, sokongan operasional, bahkan sering sekali beliau ikut hadir. Alasan berikutnya, ya karena beliau kami amati sangat paham dan menghargai aspirasi BPD. Bukan sekali dua kali loh kami menitipkan aspirasi ke beliau, sering. Alhamdulillah hampir semua aspirasi itu ada solusinya,” ucap Busri yang juga Anggota BPD Desa Arang Limbung tersebut.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita