News

Gus Muhaimin Iskandar Berikan Zakat Mal Kepada Ratusan Warga Jawa Tengah

×

Gus Muhaimin Iskandar Berikan Zakat Mal Kepada Ratusan Warga Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini
Gus Muhaimin Iskandar Berikan Zakat Mal Kepada Ratusan Warga Jawa Tengah
Gus Muhaimin Iskandar Berikan Zakat Mal Kepada Ratusan Warga Jawa Tengah. Foto/ISTIMEWA.

KALBAR SATU ID – Dalam rangka memperkuat solidaritas sosial, Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar memberikan tali asih serta zakat mal kepada ratusan warga di berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Pemberian tali asih tersebut dilaksanakan selama tiga hari yang diberikan langsung oleh Staf Ahli Wakil Ketua DPR RI Ahmad Maulani di delapan (8) lokasi yang berada di Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Semarang dan Kota Salatiga.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Acara ini sebagai upaya membangun silaturrahim, membangun solidaritas sosial, serta membangun kebersamaan yang dilakukan oleh Gus Muhaimin (sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar) terlebih di masa pandemi yang belum sepenuhnya berakhir,” ujar Maulani kepada Beritabaru.co, Sabtu (30/4/2022).

Baca juga: Hadiri Kegiatan Muslimat dan Fatayat NU Tuban, Ratna Juwita: Mohon Doa Restu Gus Muhaimin Presiden

Baca juga: Hasil Survei Capres Pilihan NU: Muhaimin Iskandar Unggulan Warga Nahdliyin

Ketua Presidium Gerakan Ekonomi Kerakyatan Kebangkitan Bangsa tersebut menjelaskaan tujuan pemberian tali asih selain berbagi bersama di masa Ramadan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar di masa pandemi ini masyarakat Indonesia terus meningkatkan ukhwah basyariah, solidaritas sosial untuk saling bahu membahu di era yang sulit ini.

“Tali asih ini ditujukan terutama kepada fakir miskin, janda tua, anak-anak yatim, dan mereka yang membutuhkan. Acara yang digelar di 8 titik di Jawa Tengah dilakukan bekerja sama dengan stake holder terkait, seperti PCNU, Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, Komunitas Seni, Komunitas Sepeda,” sambung Maulani.

Baca juga: Harlah ke-96, Warga Muda NU Surabaya Deklarasikan Gus Muhaimin Capres 2024

Baca juga: Deklarasi Capres 2024, Gaspoll dan Milenial Usung Muhaimin Iskandar Memimpin Indonesia Kedepan

Lebih lanjut, Maulani menjelaskan pemberian tali asih juga bertujuan untuk meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar hajat Gus Muhaimin dapat terkabul serta selalu diberikan keberkahan.

“Tujuannya Gus Muhaimin dengan tali asih ini pertama ini meminta doa mudah-mudahan apa yang dihajatkan bisa terkabul, selalu diberikan keberkahan, dan menjaga silaturrahim untuk selalu memperkuat kekuatan kebangsaan dengan solidaritas sosial yang kuat,” katanya.

Di akhir pernyataanya, Maulani menyampaikan salam dari Gus Muhaimin kepada seluruh warga di Jawa Tengah agar tetap mematuhi protokol kesehatan menjelang hari raya Idulfitri 1443 Hijriah.

“Tak lupa Gus Muhaimin menyampaikan salam kepada warga Jawa Tengah untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar kita dapat menjalankan idulfitri ini dengan penuh berkah, dengan penuh makna, dan dengan penuh kebahagiaan,” pungkasnya.

Menyalinkode AMP