News

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Kubu Raya Lakukan Pengecekan Logistik di Pergudangan Sakura

316
×

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Kubu Raya Lakukan Pengecekan Logistik di Pergudangan Sakura

Sebarkan artikel ini
Jelang Pemilu 2024, Kapolres Kubu Raya Lakukan Pengecekan Logistik di Pergudangan Sakura
Jelang Pemilu 2024, Kapolres Kubu Raya Lakukan Pengecekan Logistik di Pergudangan Sakura. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H. S.I.K., melakukan pengecekan gudang logistik pemilu 2024 di gudang pemilu KPU yang berlokasi di pergudangan Sakura Biz Part, Jalan Adisucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya pada Senin (30/10/23) Pukul 20.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kubu Raya melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan tidak keamanan barang logistik pemilu 2024 serta menetralisir gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan pendistribusi logistik.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Untuk mengamankan logistik pemilu di gudang KPU yang berlokasi di pergudangan Sakura Biz Part Kabupaten Kubu Raya. Petugas Polres Kubu Raya melakukan pengaman objek vital selama 24 jam penuh, ini langsung perintah dari Bapak Kapolres, guna mengamankan seluruh logistik pemilu tahun 2024 ini, mulai dari tahapan pemilu hingga penghitungan suara selesai,” kata Ade, Selasa (31/10/23).

“Kemudian pengecekan Bapak Kapolres ini menunjukan kesiapsiagaan Polres Kubu Raya dalam mengawal dan mensukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai sehingga menciptakan kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya,” terangnya.

Dalam pengecekan gudang KPU, Kapolres Kubu Raya didampingi Wakapolres Kubu Raya Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K, Kasat Reskrim Iptu Heru Anggoro, S.E, Kasat Intel AKP Srinanto, Kasat Sabhara Iptu Zainudin, S.H, dan petugas KPU Kabupaten Kubu Raya.

Dijelaskan Ade, Gudang KPU Kabupaten Kubu Raya saat ini baru menerima logistik berupa tinta sebanyak 79 boxs dengan jumlah 3.934 Pcs yang dikawal langsung Satlantas Polres Kubu Raya dan Unit PRC Sat Sabhara Polres Kubu Raya.

“penyimpanan logistik pemilu 2024 di gudang KPU Kabupaten Kubu Raya baru menerima tinta sebanyak 79 boxs dengan jumlah 3.934 Pcs, dan langsung dikawal petugas dan untuk logistik lainnya diperkirakan akan kembali datang pada tanggal 2 November 2023,” ujar Ade.

“Untuk pendistribusian Logistik ke seluruh Kecamatan, Desa dan Dusun di Kabupaten Kubu Raya nantinya akan dikawal secara ketat oleh petugas untuk menjamin keamanan logistik pemilu 2024 sampai ditempat dan ini langsung perintah dari Bapak Kapolres Kubu Raya,” tegas Ade.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP