News

Jelang Pilpres 2024, Karo Multimedia Divhumas Polri Adakan Dialog Publik tentang Pemilu Damai

2207
×

Jelang Pilpres 2024, Karo Multimedia Divhumas Polri Adakan Dialog Publik tentang Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Polres Kubu Raya
Jelang Pilpres 2024, Karo Multimedia Divhumas Polri Adakan Dialog Publik tentang Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Polres Kubu Raya mengikuti Zoom Meeting dari Karo Multimedia Divhumas Polri dengan tajuk Dialog Publik Pilpres 2024 Memperkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai II Polres Kubu Raya, Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (11/10/2023) pukul 10.00 WIB.

Advertiser
Image
Banner Ads

Zoom Meeting tersebut dihadiri Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, Wakapolres KOMPOL Hilman Malaini, S.H., S.I.K., M.H, PJU Polres Kubu Raya dan hadir juga tamu undangan dari perwakilan berbagai komunitas dan organisasi masyarakat seperti Perkumpulan Merah Putih, Paguyuban Jawa, FKUB, IKBM, Pemuda Pancasila, Dewan Adat Dayak, MABN, MABT, Pokdar, dan KNPI Kubu Raya.

Dalam sambutan Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjenpol Gatot Repli Handoko, S.I.K, mengingatkan tentang pentingnya menjaga Pemilu 2024 agar berjalan damai dan lancar, dalam waktu dekat akan menghadapi Pemilu Tahun 2024, maka dari itu perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi agar dapat berjalan dengan aman.

“Dalam segala tiap tahapan pemilu harus dilakukan pengamanan dengan baik, pelaksanaannya juga harus transparan. Dengan berjalannya Pemilu tahun 2024 maka diharapkan tidak terdapat adanya gangguan sekecil apapun karena pasti akan berpengaruh pada setiap bidang baik Perekonomian dan Kehidupan Masyarakat,” kata Gatot.

Dikatakannya, peran Polri dalam pemilu tahun 2024, yaitu potensi kerawanan, sistem dan pola pengamanan, strategi cooling system, sinergitas 6 pilar untuk pemilu yang aman, damai dan kondusif.

Brigjen Pol Gatot Repli juga menambahkan, harus ada komitmen dari seluruh stakeholder dan seluruh unsur terkait untuk bersama memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan kondusif tersebut.

“Selain itu, masih maraknya berita hoaks, seluruh stakeholder harus bersatu dalam meng-counter, sehingga tidak memberikan dampak terhadap berjalannya tahapan Pemilu,” ungkapnya.

“Mari kita bersama-sama dengan kalangan pemuda-pemudi Indonesia, Mahasiswa, Media dan Seluruh Masyarakat Indonesia untuk dapat berpartisipasi dan memantau secara langsung pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,” terang Gatot.

Dalam menyikapi Zoom Meeting Karo Multimedia Divhumas Polri, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan berbagai pihak yakni kepolisian, KPU, Bawaslu dan tokoh masyarakat, agar nantinya rangkaian pemilihan Presiden dan Pemilu 2024 dapat berjalan damai dan kondusif.

Dalam dialog interaktif tersebut juga ditekankan pentingnya koordinasi antara Polri dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan Pemilu damai. Begitu juga Bawaslu dan KPU juga berbagi wawasan tentang pengawasan Pemilu yang transparan, jujur dan adil.

“Kami dari Polres Kubu Raya berharap dengan kegiatan ini terjalin sinergi yang kuat antara semua pihak yang terlibat. Sehingga rangkaian Pilpres dan Pemilu 2024 dapat berjalan kondusif, khususnya di Kabupaten Kubu Raya,” tutup Arief Hidayat.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP