Scroll untuk baca artikel
Pemilu 2024
News

Kapolres Arief Hidayat Hadiri Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kubu Raya

169
×

Kapolres Arief Hidayat Hadiri Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Kapolres Arief Hidayat Hadiri Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kubu Raya
Kapolres Arief Hidayat Hadiri Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kubu Raya. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., menghadiri pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Kubu Raya tahun 2023 di kediaman Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H.,M.Kn, Jalan Tanjung Sari No. 169, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Jumat (16/6/23) Pukul 08.30 Wib.

Acara tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Ketua DPRD Kubu Raya H. Agus Sudarmansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah Didik Adyotomo, Kasdim 1207/Pontianak Letkol Inf Dr. HN. Alamsyah, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya H. Ruslan, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Ketua TP PKK Kubu Raya Ny. Rosalina Muda Mahendrawan dan Ketua GOW Kubu Raya Ny. Atzebi Yatu Lensi Sujiwo.

Advertiser
Banner Ads

Kepala Kementerian Agama Kubu Raya, H. Ruslan, menyampaikan bahwa jumlah Calon Jamaah Haji Kabupaten Kubu Raya tahun 2023 awalnya sebanyak 306 orang. Namun, terdapat penambahan kuota sebanyak 7 orang, sehingga jumlah jamaah haji Kabupaten Kubu Raya menjadi 313 orang. Kabupaten Kubu Raya masuk dalam Kloter 28 dan 29. Dari total tersebut, terdapat 88 orang lansia di Kloter 28 dan 41 orang lansia di Kloter 29. H. Ruslan juga mengingatkan calon jamaah haji untuk selalu mengikuti petunjuk dari petugas.

Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, H. Agus Sudarmansyah mengatakan, Ia berharap calon jamaah haji Kabupaten Kubu Raya yang akan berangkat tetap dalam keadaan sehat dan dalam perjalanan selalu dilindungi oleh Allah SWT. Ia juga berharap agar para jamaah haji bisa kembali dengan selamat dan tak kekurangan apa pun.

Selanjutnya, Bupati Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan melepas calon jamaah haji Kubu Raya. Ia berharap segala upaya yang dilakukan selalu mendapatkan berkah dari Allah SWT.

” Bapak dan Ibu yang telah menunggu selama bertahun-tahun, ditambah dengan pembatalan selama 3 tahun akibat pandemi Covid-19, alhamdulillah tahun ini keberangkatan calon haji Kubu Raya sebanyak 306 orang, dengan ada penambahan kuota sebanyak 7 orang sesuai dengan informasi dari Kepala Kementerian Agama Kubu Raya,” kata Muda.

Dalam keberangkatan calon jamaah haji Kubu Raya tahun 2023 ini, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, S.E., juga ikut serta dalam rombongan. Sujiwo mengucapkan selamat kepada semua calon jamaah haji dan berharap agar tidak ada keterlambatan dalam keberangkatan. Ia menyebut perjalanan ini sebagai pengalaman yang luar biasa dan berharap bisa bertemu kembali setelah menunaikan ibadah haji dalam keadaan yang mabrur dan bahagia.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., juga turut hadir dalam acara pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kubu Raya. Dalam pernyataannya, ia menyampaikan, ” Dalam hal ini kami Polres Kubu Raya akan memberikan pengawalan terhadap rombongan haji untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan rombongan jamaah haji kabupaten kubu raya,” terangnya.

” Total jumlah Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Kubu Raya yang akan berangkat pada tanggal 17-18 Juni 2023 melalui Bandara Internasional Supadio sebanyak 306 orang. Kami mendoakan semoga calon jamaah haji Kabupaten Kubu Raya dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk, selalu sehat dan kembali dengan selamat ke tanah air,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita