Scroll untuk baca artikel
Pemilu 2024
News

Lansia Kota Pontianak Siap Cakap Digital Tangkal Hoax

256
×

Lansia Kota Pontianak Siap Cakap Digital Tangkal Hoax

Sebarkan artikel ini
Lansia Kota Pontianak
Foto bersama usai Pelatihan Akademi Digital Bagi Warga Lansia dengan tema 'Lansia Kota Pontianak Siap Cakap Digital' yang digelar oleh Mafindo Pontianak bersama Ummahat Rabithah Alawiyah Pontianak di aula Magister Ilmu Sosial dan Politik Untan Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat 10 Maret 2023.

KALBAR SATU ID, PONTIANAK – Puluhan lansia di Kota Pontianak dibekali pengetahuan oleh Mafindo Pontianak bersama Ummahat Rabithah Alawiyah Pontianak untuk cakap digital sehingga bisa melakukan pencegahan terhadap berita hoax.

Edukasi tersebut dilakukan berupa Pelatihan Akademi Digital Bagi Warga Lansia dengan tema ‘Lansia Kota Pontianak Siap Cakap Digital’ di aula Magister Ilmu Sosial dan Politik Untan Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat 10 Maret 2023.

Advertiser
Banner Ads

Baca juga: Adakan Dialog Publik, Dema Mahasantri IAIN Pontianak Tolak Radikalisme

Baca juga: Waspada! Polisi Bakal Tindak Tegas Penyebar Berita Hoax di Kubu Raya

Korwil Mafindo Pontianak Dr. Syarifah Ema Rahmaniah menyampaikan, pelatihan tersebut dilaksanakan sebagai bekal bagi para lansia untuk bisa cakap digital.

“Bagaimana mengedukasi dan mencerdaskan para masyarakat khususnya para lansia agar tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax ataupun penipuan,” ujarnya.

Baca juga: Rakernas II Ditunda, Suib: Mengikuti Keputusan PB IKA PMII

Satu diantara peserta pelatihan Syarif Ahmad Yani Al Idrus Ismil Al Idrus (58) mengaku terkesan dengan pelatihan tersebut.

“Yang awalnya kami tidak tahu, dengan adanya pelatihan ini menambah pengetahuan kami para lansia apalagi memang kami kurang pintar dalam digital,” ucapnya.

Baca juga: Gadis ABG Open BO via MiChat Terungkap Lewat Razia Prostitusi Online, Berapa Tarif Sekali Kencan? Simak Faktanya

Baca juga: Video: Info Room Domino JP Kakek Terbaru 2023

Ia menerangkan, setelah mengetahui tentang tata cara pencegahan terhadap berita hoax akan mengajak kepada keluarga, terutama anak-anaknya yang sudah memiliki handphone android untuk bisa cakap digital.

“Harapannya semoga lansia bisa mengerti agar terhindar dari berita hoax ataupun penipuan,” terangnya.

Baca juga: Ketua PW Kalbar Suib: Rakernas IKA PMII Akan Digelar di Kota Pontianak

Baca juga: Jadwal Puasa 1 Ramadhan 2023 Atau 1444 Hijriyah NU dan Muhammadiyah: Kapan Tanggal Penetapannya Baca Disini

Hal senada disampaikan oleh Syarifah Nur Jannah (63).

“Dengan adanya pelatihan ini bisa mengetahui berita-berita hoax atau tidak dan saya senang bisa ikut kegiatan ini. Karena bisa mengetahui berita hoax sampai pencegahannya. Maka kita akan mengajak keluarga untuk tidak terpengaruh oleh berita hoax,” tukasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita