News

Pertemuan Pokja kampung Keluarga Berkualitas Desa Sungai Ambangah

×

Pertemuan Pokja kampung Keluarga Berkualitas Desa Sungai Ambangah

Sebarkan artikel ini
pertemuan Pokja Kampung Keluarga Berkualitas bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada senin, 27 Juni 2022
Kegiatan pertemuan Pokja Kampung Keluarga Berkualitas bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada senin, 27 Juni 2022.

KUBU RAYA , KALBAR SATU ID- Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) menggelar pertemuan Pokja Kampung Keluarga Berkualitas bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada senin, 27 Juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sungai Ambangah, Samsuri, Ketua Pokja kampung KB, Anwar, S. P.d, Ketua bidang pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana, Julia, S.E, M.E, Bhabinkamtibmas, Hendro, dan pengurus Tribina serta kader Tribina desa Sungai Ambangah.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Musrenbang RKPD Sungai Raya, Kades Sungai Ambangah Harap Pemekaran Kecamatan Kumpai Segera Terealisasi

Sambutan ketua Pokja Kampung KB Desa Sungai Ambangah, Bapak Anwar S. Pd mengatakan, Alhamdulillah bisa berkumpul di kegiatan ini dalam rangka meningkatkan komitmen dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di wilayah kamoung berkualitas.

“Mudah-mudahan semangat bapak dan ibu untuk mensejahterakan keluarga di Desa Sungai Ambangah selalu mendapatkan motivasi agar keluarga yang kita bina menjadi keluarga yang sejahtera,” tuturnya.

Baca juga: Polisi Amankan Pelaku Pembacokan Satu Keluarga di Pontianak

Menurutnya, Program kampung KB sebenarnya bukan cukup dua anak, akan tetapi lebih ditingkatkan bagaimana menjadikan sebuah keluarga itu sejahtera baik dari ekonomi, pendidikan anaknya, dan hubungan sehari-hari yang seri di interaksikan.

“Jika seseorang itu sudah memiliki pendidikan ilmu pengetahuan, sudah memiliki kesejahteraan, maka akan terjadi sebuah wilayah yang penuh dengan ketentraman sehingga dapat membangun desa itu lebih maju kedepannya,” terangnya.

Baca juga: Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Kubu Raya Gelar Fun Bike dan Senam Bersama Komunitas dan Masyarakat

Sementara Kepala Desa Sungai Ambangah, Bapak Samsuri mengatakan, Program kampung KB ini bukan hanya tentang mempunyai anak, namun kualitas anak, kesehatan, dan kesejahteraan anak perlu diperhatikan.

” Dengan program KB ini diharapkan mampu mengantarkan anak-anak kita bersaing dan terjamin masa depan yang akan datang khususnya yang ada di Desa Sungai Ambangah,” ujarnya saat sambutan.

Baca juga: Gadis ABG Open BO via MiChat Terungkap Lewat Razia Prostitusi Online, Berapa Tarif Sekali Kencan? Simak Faktanya

Ia juga menambahkan, “selain bekerjasama dengan pengurus pokja kampung KB, di Desa Sungai Ambangah hal-hal seperti ini memang sudah berjalan, yakni seperti sering mensosialisasikan dari tim-tim posyandu tentang kesehatan anak, selain itu dari pihak desa juga memberikan bantuan terkait kesehatan anak”.

Selanjutnya Kepala Desa Sungai Ambangah, Bapak Samsuri berharap, kegiatan seperti ini harus terus berjalan, karena merupakan sebuah bentuk ikhtiyar untuk kesejahteraan, menyehatkan anak yang ada di Desa Sungai Ambangah.

Menyalinkode AMP