News

Polisi, Camat dan Kepala Desa Gelontorkan Bantuan Sosial Untuk Korban Puting Beliung di Kecamatan Kubu

106
×

Polisi, Camat dan Kepala Desa Gelontorkan Bantuan Sosial Untuk Korban Puting Beliung di Kecamatan Kubu

Sebarkan artikel ini
Polisi, Camat dan Kepala Desa Gelontorkan Bantuan Sosial Untuk Korban Puting Beliung di Kecamatan Kubu
Polisi, Camat dan Kepala Desa Gelontorkan Bantuan Sosial Untuk Korban Puting Beliung di Kecamatan Kubu. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Mekar Jaya, Desa Dabong Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, mendapatkan bantuan sembako dari Camat Kubu, Kepada Desa Dabong dan Polres Kubu Raya melalui Polsek Kubu, dalam penyerahan paket sembako tersebut hadir mendampingi BPBD Kubu Raya dan Pol Airud Polda Kalbar pada Minggu (12/5/24).

Melalui proses asesmen yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kubu Raya, teridentifikasi bahwa 14 rumah warga terdampak, dengan empat di antaranya mengalami kerusakan berat pada atap rumah, sementara sepuluh lainnya mengalami kerusakan ringan.

Advertiser
Image
Banner Ads

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kubu Ipda Dian Edi Sarwono melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade menyampaikan bahwa bantuan tersebut disalurkan atas kerjasama Camat Kubu, Kepala Desa Dabong, dan Polres Kubu Raya melalui Polsek Kubu. Sebanyak 40 paket sembako, lengkap dengan air mineral dan beras, diserahkan kepada warga sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah dan Kepolisian terhadap korban bencana alam.

“Bantuan sembako dari Camat Kubu, Kepala Desa Dabong dan Polres Kubu Raya melalui Polsek Kubu ini langsung diberikan kepada warga yang terdampak untuk meringankan beban mereka dan saat ini 14 rumah dari 4 rusak berat dan 10 rusak ringan sedang dalam perbaikan,” terang Ade, Senin (13/5/24).

Tidak hanya itu, tim gabungan juga melakukan pengecekan langsung terhadap kondisi rumah warga yang terdampak bersama Tokoh Masyarakat setempat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat sesuai dengan kebutuhan yang mendesak.

“Selain memberikan bantuan sembako, Camat Kubu, Kepada Desa Dabong dan Polsek Kubu bersama BPBD Kubu Raya dan Pol Airud Polda Kalbar juga beserta beberapa Tokoh Masyarakat melakukan pengecekan kondisi kerusakan rumah warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung, “ujarnya.

Ade berharap, bantuan dari Polres Kubu Raya yang diserahkan melalui Kapolsek Kubu tersebut dapat meringankan beban dan sedikit membantu warga yang terdampak. Di samping itu, Polres Kubu Raya juga mengimbau kepada seluruh warga Desa Dabong Kecamatan Kubu untuk tetap waspada dan siap mengambil langkah antisipasi apabila terjadi kejadian serupa di masa mendatang, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya korban jiwa.

“Semoga paket sembako dari Polres Kubu Raya dapat meringankan beban korban angin puting beliung dan kami Polres Kubu Raya himbauan kepada warga Desa Dabong Kecamatan Kubu untuk segera mengambil langkah antisipasi apabila terjadinya kembali angin puting beliung agar tidak terjadinya korban jiwa,” tegas Ade.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Menyalinkode AMP