Scroll untuk baca artikel
News

Polisi Kawal Ketat Kedatangan 7.870 Bilik Suara KPU Kabupaten Kubu Raya

199
×

Polisi Kawal Ketat Kedatangan 7.870 Bilik Suara KPU Kabupaten Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Polisi Kawal Ketat Kedatangan 7.870 Bilik Suara KPU Kabupaten Kubu Raya
Polisi Kawal Ketat Kedatangan 7.870 Bilik Suara KPU Kabupaten Kubu Raya. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Polres Kubu Raya kawal ketat kedatangan 7.870 Bilik Suara pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Kubu Raya yang berlokasi di Pergudangan Bumi Raya Group, Jalan Adi Sucipto, Km.8, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat pada Rabu (1/11/23) Pukul 14.20 WIB.

Kedatangan Logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Kubu Raya dilakukan secara berkala dengan melibatkan Polres Kubu Raya guna menjamin kondisi barang itu tetap aman dan siap dipakai pada pemilu 2024

Advertiser
Banner Ads

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat S.H, S.I.K, saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengatakan, proses kedatangan logistik pemilu 2024 wajib dikawal petugas Kepolisian guna menjamin keamanan sampai di Gudang penyimpanan KPU Kabupaten Kubu Raya.

“Barang logistik pemilu 2024 yang datang ini berupa Bilik suara. Sebanyak 7.870 kotak ini dikawal ketat petugas Polres Kubu Raya dari pelabuhan Dwikora Pontianak sampai ke Gudang penyimpanan KPU Kubu Raya yang berlokasi di Pergudangan Bumi Raya Group, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya.”kata Ade, Kamis (2/11/23).

“Terhitung sejak hari Senin kemarin, kami dari Polres Kubu Raya sudah mendirikan Pospam Gudang KPU Kubu Raya. Petugas sudah melakukan pengaman selama 24 jam dan siap mengamankan setiap pergerakan logistik KPU Kabupaten Kubu Raya,” ungkap Ade.

Ade mengatakan, Polres Kubu Raya dalam hal ini siap siaga dalam mengamankan dan mengawal kedatangan barang-barang logistik pemilu 2024 secara continue. Dengan demikian proses penerimaan logistik oleh KPU Kabupaten Kubu Raya dapat berjalan aman dan lancar.

“Gudang penyimpan KPU ini sudah ada dua barang logistik pemilu 2024 yakni tinta dan Bilik suara,” ungkap Ade.

Ade menambahkan, Pengamanan yang dilakukan Polri yakni Polres Kubu Raya bertujuan mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas mulai dari proses pengawalan, pengamanan Gudang Logistik KPU,

“Semuanya termasuk pelipatan surat suara sampai nantinya saat pendistribusian logistik pemilu 2024 dari gudan logistik ke TPS seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kubu Raya,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita