News

Serius Maju Pilkada Kubu Raya, Sujiwo Kembalikan Formulir Pencalonan ke PKB dan PPP

189
×

Serius Maju Pilkada Kubu Raya, Sujiwo Kembalikan Formulir Pencalonan ke PKB dan PPP

Sebarkan artikel ini
Serius Maju Pilkada Kubu Raya, Sujiwo Kembalikan Formulir Pencalonan ke PKB dan PPP
Serius Maju Pilkada Kubu Raya, Sujiwo Kembalikan Formulir Pencalonan ke PKB dan PPP. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID, KUBU RAYA – Bakal Calon Bupati Kubu Raya Sujiwo menyatakan keseriusannya untuk berjuang bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam memenangkan Pilkada 2024. Pernyataan itu disampaikannya saat mengembalikan formulir pendaftaran ke dua parpol tersebut, Selasa (14/5/2024).

“Dengan saya mengambil dan saya langsung yang mengembalikan formulir, itu menandakan bahwa saya sangat teramat serius ingin berjuang bersama PKB dan PPP untuk menjemput kemenangan. Berjuang bersama, menang bersama, dan mengisi kemenangan secara bersama-sama,” ucapnya di Sungai Raya.

Advertiser
Image
Banner Ads

Setelah resmi mendaftar, Sujiwo pun menyampaikan kesanggupannya untuk mengikuti mekanisme yang ditentukan oleh internal dua partai tersebut. Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024 itu bahkan siap untuk meneken komitmen politik jika diminta oleh PKB dan PPP.

“Intinya saya tegaskan siap mengikuti proses, mekanisme, dan prosedur dari internal PKB dan PP. Seandainya ada komitmen politik, selama tak bertentangan dengan regulasi dan untuk kepentingan rakyat, dengan ucapan basmallah saya siap untuk teken,” tuturnya.

Baca juga: PAN Beri Rekomendasi ke Sujiwo untuk Maju di Pilkada Kubu Raya 2024

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kubu Raya Jainal Abidin mengungkapkan bahwa partainya telah menerima pendaftaran dari sejumlah bakal calon. Dia menerangkan kalau partainya terbuka untuk mengusung siapa saja di Pilkada Kubu Raya. Jainal juga menambahkan bahwa hasil survei akan menjadi salah satu acuan bagi PKB dalam menentukan bakal calon yang akan didukung.

“Ada 10 balon yang mendaftar dan mengembalikan. Insyaallah masih ada satu lagi yang akan mengembalikannya. Tentu seperti yang disampaikan di awal tadi ada mekanisme yang mesti dilalui untuk mendapat rekomendasi di DPP. Yang mendasar adalah survei dan PKB akan mengacu pada hasil survei itu sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kubu Raya mengapresiasi keseriusan Sujiwo dalam berkontestasi di Pilkada 2024. Junaidi menyebut, salah satu bentuk keseriusan Sujiwo itu ditandai dengan dirinya yang datang langsung mengembalikan fomulir tersebut ke Kantor DPC PPP.

“Kami sampaikan terima kasih atas keseriusan Bapak Sujiwo untuk mengembalikan formulir ini,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP