Scroll untuk baca artikel
Pemilu 2024
NewsOlahraga

Sujiwo Gelontorkan Rp100 Juta untuk Tim Voli Kubu Raya Kapolda Cup

463
×

Sujiwo Gelontorkan Rp100 Juta untuk Tim Voli Kubu Raya Kapolda Cup

Sebarkan artikel ini
Sujiwo Kubu Raya
Sujiwo Gelontorkan Rp100 Juta untuk Tim Voli Kubu Raya Kapolda Cup.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menggelontorkan dana yang cukup fantastis untuk tim voli Polres Kubu Raya yang berlaga di turnamen Kapolda Cup 2023. Tak tanggung-tanggung, dana sebesar Rp100 juta dikucurkan dari kantong pribadi orang nomor dua di Kubu Raya tersebut.

Gelontoran dana yang terbilang cukup fantastis itu digunakan untuk merekrut beberapa pemain profesional, akomodasi hotel berbintang untuk para atlet, hingga layanan antar jemput dari tempat menginap ke lokasi pertandingan. Segala fasilitas yang disiapkan itu diharapkan Sujiwo dapat membuat nyaman para atlet sehingga mampu bertanding maksimal pada turnamen yang diikuti oleh seluruh polres di wilayah hukum Polda Kalbar tersebut.

Advertiser
Banner Ads

“Semua tim berlomba-lomba untuk merekrut pemain profesional dari Proliga karena ketentuan dari panitia memang memungkinkan untuk itu. Walaupun Kapolda Cup merupakan gawainya polres-polres, tapi saya merasa pemerintah juga perlu ambil bagian karena gengsi daerah dipertaruhkan di ajang ini. Maka itulah saya tak berpikir dua kali untuk mengeluarkan sumbangan,” ucap Sujiwo saat dijumpai di Sungai Raya, Jumat (16/6/2023) pagi.

Sujiwo pada kesempatan itu turut mengapresiasi turnamen Kapolda Cup lantaran mampu menghadirkan para pemain yang berlaga di liga bola voli profesional. Dia menilai, kehadiran para pemain profesional pada kejuaraan ini tidak hanya menjadi hiburan bagi penggemar olahraga voli, tapi juga menjadi sarana menimba pengalaman berharga bagi atlet-atlet lokal.

“Terima kasih kepada Pak Kapolda yang membolehkan atlet profesional bertanding pada kejuaraan ini sehingga itu menjadi daya tarik tersendiri. Di satu sisi masyarakat terhibur karena bisa menyaksikan langsung pemain yang awalnya cuma dilihat di tv, di sisi lain atlet-atlet lokal kita memperoleh pengalaman berharga karena bisa bertanding bersama pemain profesional,” imbuhnya.

Seperti diketahui, hampir semua tim bola voli yang berlaga di Kapolda Cup 2023 memang menyertakan pemain profesional dalam skuadnya. Tim voli Polres Kubu Raya juga tak ketinggalan untuk merekrut pemain profesional. Tiga nama beken masuk dalam skuad antara lain Sigit Ardian, Kaula Nurhidayat, dan Ilham Akbar.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita