News

Supratman Ajak Warga Kubu Raya Lestarikan Budaya Robo-Robo

×

Supratman Ajak Warga Kubu Raya Lestarikan Budaya Robo-Robo

Sebarkan artikel ini
Supratman Ajak Warga Kubu Raya Lestarikan Budaya Robo-Robo
Supratman Ajak Warga Kubu Raya Lestarikan Budaya Robo-Robo. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID, KUBU RAYA – Anggota DPRD Kubu Raya terpilih Supratman mengajak segenap warga di daerah tersebut untuk terus melestarikan budaya Robo’-Robo’. Dirinya berujar, pelestarian budaya merupakan tanggung jawab setiap anak bangsa dan sebagai bentuk kepedulian terhadap warisan leluhur.

Ajakan tersebut disampaikan politikus PDI Perjuangan itu saat menghadiri peringatan Robo’-Robo’ di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya. Budaya Robo’-Robo’ merupakan ritual yang digelar setiap hari Rabu terakhir bulan safar menurut penanggalan Hijriah.

“Bung Karno dalam Trisakti-nya telah memberikan penekanan yang luar biasa terhadap budaya. Karena itu, sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk melestarikan adat dan budaya, termasuk Robo’-Robo’ yang hari ini kita peringati bersama,” ucapnya di hadapan masyarakat Kuala Dua, Rabu (4/9/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Supratman juga menyerukan pesan persatuan kepada warga yang menghadiri upacara Robo’-Robo’ tersebut. Dirinya mengingatkan agar masyarakat dapat terus menjaga dan mempererat tali persaudaraan, terlebih menjelang pesta demokrasi Pilkada yang akan berlangsung tak lama lagi. Supratman turut berpesan agar masyarakat dapat menahan diri dan menghindari timbulnya perpecahan akibat perbedaan pilihan.

“Kalau ada pilihan yang lebih baik, silakan dicoblos. Tapi setelah pilihan, itu marilah kita kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Terlalu mahal harganya kalau hanya gara-gara perbedaan pilihan, kita semua jadi tidak terpecah belah sehingga tidak lagi bisa untuk duduk bersama seperti sekarang ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Menyalinkode AMP