News

Tim Pemenangan Ganjar di Kalbar Resmi Dibentuk

394
×

Tim Pemenangan Ganjar di Kalbar Resmi Dibentuk

Sebarkan artikel ini
Capres Ganjar Pranowo
Tim Pemenangan Ganjar di Kalbar Resmi Dibentuk.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Partai politik pendukung Ganjar Pranowo resmi membentuk Tim Pemenangan Daerah Ganjar Presiden (TPN GP) di Kalimantan Barat. Tim Pemenangan resmi terbentuk setelah parpol koalisi menggelar pertemuan di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat pada Jumat (13/10/2023) sore. Seluruh parpol pendukung, yakni PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo hadir pada pertemuan tersebut.

Selain membentuk tim pemenangan, dalam pertemuan perdana itu, partai koalisi juga menyepakati Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus untuk memimpin tim tersebut. Adapun ketua parpol koalisi lainnya ditunjuk menjadi sekretaris, bendahara, dan wakil ketua tim pemenangan.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Kami sudah sepakati tadi susunan struktur tim pemenangan Ganjar Kalbar. Ketuanya dari PDI Perjuangan, saya sendiri. Sekretaris tim Ketua DPW PPP, bendaharanya Ketua DPW Perindo, sedangkan wakil ketua Bapak Suyanto Tanjung Ketua DPD Hanura. Tadi semua parpol hadir dan itu menjadi gambaran soliditas kami di tim pemenangan,” ucap Lasarus ketika dijumpai awak media seusai memimpin Rapat Pembentukan TPD GP Kalbar.

Lasarus menyampaikan bahwa struktur tim yang dibentuk saat ini belum bersifat final mengingat peta koalisi parpol di tingkat pusat masih memungkinkan untuk berubah. Setelah pertemuan perdana ini, lanjut dia, pihaknya akan terus melakukan finalisasi struktur dengan merekrut sejumlah tokoh dari berbagai elemen masyarakat untuk bergabung menjadi bagian TGD GP.

“Dari 56 anggota yang dimandatkan oleh TPN, baru struktur utama yang terdiri dari ketua, sekretaris, wakil sekretaris, bendahara, wakil bendaraha, dan penasehat yang kami bentuk. Jadi belum final. Tim ini nanti diisi oleh seluruh unsur empat parpol pengusung dan tentu kita libatkan seluruh komponen masyarakat yang ada, baik suku, agama, latar profesi, organisasi, dan seterusnya. Setelah ini baru kami akan konfirmasi ke tokoh-tokoh NU, Muhammadiyah, dan lain sebagainya untuk meminta kesediaan mereka bergabung,” tuturnya.

“Soal komposisi dari parpol juga belum final karena petanya kan kita belum tahu. Bisa saja sebelum mendaftar nanti ada perubahan komposisi koalisi di pusat. Ketika ada parpol lain yang bergabung, kita di daerah tentu menyesuaikan. Tapi yang pasti, parpol yang sudah ada ini sudah final,” imbuhnya.

Ketua DPW PPP Kalbar Abang Muhammad Nasir merespon positif pertemuan perdana parpol koalisi pendukung Ganjar. Ia menaruh harapan agar seluruh struktur tim dapat memberikan kontribusi maksimal dengan kerja-kerja politik untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

“Ini pertama kali kita rapat untuk menyusun tim kampanye. Tentu kita berharap tim yang disusun memberikan kekuatan untuk bekerja ke depan memenangkan Pak Ganjar di Kalbar,” ujar Bupati Kapuas Hulu dua periode tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Kalimantan Barat Suyanto Tanjung menuturkan bahwa pertemuan perdana yang dihadiri oleh semua parpol pendukung Ganjar ini menggambarkan kekompakan TPD GP. Ia pun turut mengajak seluruh elemen masyarakat Kalbar untuk ikut memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Ke depan kami berharap teman-teman di luar partai untuk memenangkan Pak Ganjar sebagai presiden,” ajaknya.
Wakil Ketua DPW Partai Perindo Kalimantan Barat Alhalat Putra Jaya mengaku siap berjuang bersama parpol koalisi untuk memenangkan Ganjar Pranowo. Alhalat berujar bahwa mesin partai di berbagai tingkatan akan bekerja maksimal guna mengantarkan Ganjar sebagai Presiden di tahun 2024 mendatang.

“Perindo mengikuti instruksi pusat dan kita akan bekerja maksimal bersama parpol koalisi. Perindo bersama koalisi pendukung akan mengantarkan Pak Ganjar sebagai pemenang di 2024,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP