Dit Polairud Polda Kalbar Terus Sosialisasi dan Imbau Masyarakat Pakai Masker

  • Whatsapp
Dit Polairud Polda Kalbar Terus Sosialisasi dan Imbau Masyarakat Pakai Masker/ISTI
Dit Polairud Polda Kalbar Terus Sosialisasi dan Imbau Masyarakat Pakai Masker/ISTI

KALBARSATU.ID – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud), Polda Kalbar melaksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dan bagi-bagi masker gratis.

Kegiatan itu dilakukannya di Penyeberangan Pelampung Kapal Feri, Jl. Rahadi Usman Pontianak, Kecamatan Pontianak Kota, Kamis (16/07/20).

Bacaan Lainnya

Direktur Polairud Polda Kalbar, Kombes Pol Benyamin Sapta. T. ,SIK,M. Si melalui Kasi Binmas Air Dit Polairud Polda Kalbar, AKP, Sumangap Simamora, SH, MH, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi.

Selain Sosialisasi juga mengimbau kepada masyarakat yang menyeberang menggunakan kapal feri untuk selalu waspada serta jaga kesehatan.

“Kegiatan sosialisasi ini memberikan himbauan kepada masyarakat pentingnya mengikuti protokol kesehatan,” Ujar Akp, Sumangap Simamora

Sosialisasi oleh personel Dit Polairud Polda Kalbar ini, dikatakannya untuk mengimbau kepada masyarakat menggunakan masker bila berada di luar rumah, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu dalam sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ini, Dit Polairud Polda Kalbar juga membagikan masker gratis kepada masyarakat Pengguna jasa angkutan Penyeberangan Pelampung Kapal Feri.

Dit Polairud Polda Kalbar hampir setiap hari memberikan edukasi, lewat sosialisasi protokol kesehatan, kepada warga pesisir sungai, wilayah setempat, untuk terhindar dari terpaparnya wabah Covid-19.

“Kegiatan Himbauan ini akan terus berkelanjutan, selama Covid-19 masih ada, kita selalu memberi himbauan,” tandasnya.(Lutfi)

Pos terkait