Kalbar Terapkan New Normal, Ketua DPD PDIP Kalbar Dukung Langkah Midji

  • Whatsapp
Peringati Harlah Pancasila, Lasarus Ajak Masyarakat Perkuat Gotong Royong dan Toleransi
Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus (ist) Foto: Dok. PDIP Kalbar

KALBARSATU.ID – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat (Kalbar), Lasarus mendukung langkah Pemerintah Kalbar dalam menerapkan new normal atau kewajaran baru yang akan dimulai dari rumah ibadah. Menurutnya langkah Sutarmidji dalamĀ  menerapkan new normal tersebut perlu didukung karena bertujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi.

“Langkah dan kebijakan pemerintah Kalbar perlu kita dukung dalam penanganan pandemi Covid-19. Terlebih langkah yang baru-baru ini diambil Sutarmidji dalam menerapkan new normal,” kata Lasarus di Pontianak, Selasa (2/6/2020).

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, Ketua Komisi V DPR RI itu mengajak masyarakat Kalbar untuk mendukung langkah pemerintah dalam penerapan new normal. Dukungan itu, kata Lasarus ditunjukan dengan perilaku disiplin dalam mematuhi protokol Covid-19.

“Perlu menjadi perhatian dan kesadaran bersama bahwa dalam penerapan new normal tersebut masyarakat tetap menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan tetap menjaga jarak fisik saat berkomunikasi,” ujar Lasarus.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tetap menghindari kerumunan, mengatur kegiatan-kegiatan sosial agar tidak menimbulkan kerumunan dan tidak menimbulkan penumpukan pada penerapan new normal.

“Inilah yang harus kita biasakan di dalam menghadapi kenormalan yang baru,” kata Lasarus.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan, penerapan new normal atau kewajaran baru akan dimulai dari rumah ibadah. Hal tersebut diputuskan dalam rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan intansi terkait di Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (29/5/2020).

Pos terkait