Terkini

Kapolres AKBP Nyoman Sudama Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Pemkab Sekadau

KALBAR SATU ID – Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, Ny. Echa Nyoman Sudama menghadiri Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di lapangan upacara Pemkab Sekadau, Sabtu 17 Agustus 2024.

Upacara yang dilaksanakan tepat pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ini dipimpin oleh Bupati Sekadau, Aron, S.H., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Sekadau, serta tamu undangan lainnya.

Para peserta upacara terdiri dari anggota TNI, Polri, ASN di lingkungan Pemkab Sekadau, serta para pelajar.

Dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini diwarnai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau, yang tampil dengan penuh disiplin dan khidmat.

Terpisah, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas Polres Sekadau AKP Agus Junaidi, menyampaikan bahwa kemerdekaan adalah momen penting dalam perjalanan sebuah bangsa dan negara.

“Sebagai bangsa yang merdeka, tugas kita bukan hanya mempertahankan kemerdekaan, tetapi juga memperjuangkan kesejahteraan bangsa dalam semangat pengorbanan dan Kebhinekaan Tunggal Ika,” ujar Kasi Humas AKP Agus.

AKP Agus juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau untuk lebih mencintai Tanah Air dan aktif berperan dalam upaya memajukan negara.

“Mari kita bersama-sama mencintai Indonesia dan berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia, sesuai dengan tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI, ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’,” tuturnya.

“Upacara ini menjadi momen penting untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Kebhinekaan, sekaligus refleksi akan arti kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Exit mobile version