Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan ke Presiden Azerbaijan

  • Whatsapp
Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan ke Presiden Azerbaijan
Dubes RI, Hildi Hamid telah menyerahkan letter of credential (Surat Kepercayaan) kepada Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev di Istana Presiden pada Selasa, 16 Februari 2021.

Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan ke Presiden Azerbaijan

AZERBAIJAN, KALBARSATU.ID – Dubes RI, Hildi Hamid telah menyerahkan letter of credential (Surat Kepercayaan) kepada Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev di Istana Presiden pada Selasa, 16 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Penyerahan Surat Kepercayaan ini menandai dimulainya aktivitas penuh Dubes Hildi Hamid sebagai Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Azerbaijan.

Dalam kesempatan penyerahan Surat Kepercayaan tersebut, Dubes Hildi menyampaikan salam yang tulus dari Presiden Joko Widodo atas nama Pemerintah, dan rakyat Indonesia kepada Presiden Aliyev dan rakyat Azerbaijan serta keinginan untuk mengembangkan kerja sama dan hubungan bilateral yang lebih erat antara Indonesia dan Azerbaijan, khususnya di bidang ekonomi.

Menyambut salam dari Presiden RI, Presiden Aliyev menyampaikan salam yang terbaik kepada Bapak Presiden Joko Widodo. Presiden Aliyev berharap untuk melihat perkembangan pesat dalam kerjasama Azerbaijan dan Indonesia.

Presiden Aliyev menyatakan bahwa terdapat banyak potensi kerjasama yang dapat dikembangkan di masa depan. Dalam bidang ekonomi, terdapat potensi kerjasama Pariwisata yang cukup besar dan kerjasama dalam peningkatan nilai perdagangan kedua negara.

Sementara dalam bidang politik, kedua negara juga menunjukkan hubungan yang dekat dengan saling dukung di organisasi-organisasi internasional, seperti di PBB, GNB dan OKI.

Baca juga: Hildi Hamid Harap Sesama WNI Terus Jaga Silaturahmi

Secara khusus, Presiden Aliyev menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Indonesia terhadap inisiatif Azerbaijan di GNB dan sangat mengapresiasi dukungan Indonesia atas integritas kedaulatan Azerbaijan, yang sesuai dengan ketentuan dan hukum internasional, khususnya terhadap konflik Azerbaijan dan Armenia.

Hildi Hamid turut menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan terhadap hubungan Azerbaijan dengan Indonesia selama ini dan akan berusaha memperdalam persahabatan dan kerja sama yang saling menguntungkan serta meningkatkan saling pengertian dan persahabatan antara pemerintah dan rakyat kedua negara.

Lebih lanjut Dubes Hildi menyatakan akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Azerbaijan ke tingkat yang lebih tinggi, sehingga kerjasama antara kedua negara dapat terus berlanjut dengan dukungan penuh Presiden Aliyev dan Pemerintah Azerbaijan.

Indonesia dan Azerbaijan memiliki hubungan bilateral yang cukup erat sejak dibukanya hubungan diplomatik pada 24 September 1992. Hal tersebut tercermin dengan terjalinnya banyak kerjasama dan kunjungan pejabat tinggi negara.

Sementara, Dubes Hildi Hamid diangkat dan dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar RI pada 14 September 2020. Sebelum menjadi Dubes RI, Hildi Hamid pernah menjabat sebagai Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat selama dua periode yakni 2008-2013 dan 2013-2018.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Inilah Niat Puasa, Doa Berbuka, Shalat Tarawih dan Witir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan