Mahasiswa Hukum Untan Pontianak Galang Dana untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

  • Whatsapp
Pamflet aksi solidaritas mahasiswa FH Untan Pontianak untuk masyarakat terdampak Covid 19

KALBARSATU.ID – Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menggalang dana untuk masyarakat terdampak Covid 19. Aksi solidaritas itu merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap kondisi yang tidak begitu baik karena wabah Covid 19.

Penanggungjawab (Pj) Solidaritas mahasiswa FH Untan Pontianak untuk masyarakat terdampak Covid 19, Cesar Marchelo menyebutkan, bahwa galang dana (open donasi) ini dimulai sejak 11 April hingga 25 April 2020.

“Kita akan terus bergerak mengumpulkan dana kemanusiaan ini. Semua donasi yang terkumpul nantinya akan kita bagikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Apa yang kita lakukan saat ini, tidak lain adalah bentuk keperihatinan dan kepedulian mahasisa FH Untan untuk masyarakat terdampak Covid 19,” kata Cesar Marchelo melalui keterangan tulisnya kepada KALBARSATU.ID, Senin (20/04/2020).

Sementara Morris yang juga terlibat dalam aksi solidaritas ini mengatakan,
semua dana yang terkumpul akan disalurkan kepada yang berhak pada 25 April 2020.

“Kita bersama teman-teman mahasiswa Fakultas Hukum Untan Pontianak bertanggungjawab secara penuh dan akan turun langsung menyerahkan donasi untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Morris.

Selain itu, ketua Dewan Pimpinan Komisariat GMNI FH Untan Pontianak, Anselmus Ersandy Santoso yang juga terlibat dalam aksi solidaritas itu mengatakan, penerima bantuan ini secara khusus diperuntukkan masyarakat kurang mampu terutama yang terdampak Covid 19, seperti tukang becak, pemulung, ojol, buruh, pekerja harian, gelandangan, pedagang kaki lima dan lainnya.

“Karena targetnya sudah jelas, tentunya dalam penyerahan donasi akan lebih selektif, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” tambahnya.

Sebagai informasi, aksi solidaritas mahasiswa FH Untan Pontianak untuk masyarakat terdampak Covid 19 masih terus dibuka hingga 25 April 2020. Jika ada yang ingin berdonasi dapat menyalurkannya melalui nomor rekening berikut:

  • Bank Mandiri (1460013454256) atas nama Felix Richardo
  • Bank BCA (5165106773) atas nama Agnia Kusumaningtyas
  • Bank BNI (0682521379) atas nama Edward Moris Pangondian
  • Bank BRI (056901026018502) atas nama Juan Asyera Pandapotan.

Tinggalkan Balasan