PAC PDIP se-Kota Pontianak Bergerak Serentak Lawan Korona

  • Whatsapp
Aksi PAC PDIP se Kota Pontianak Lawan Covid-19, Minggu (05/04/2020).

KALBARSATU.ID – Seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kota Pontianak bergerak secara serempak melawan penyebaran virus korona atau Covid-19.

Aksi serentak mencegah penyebaran virus korona mereka adakan di berbagai tempat, mulai dari pemukiman warga, ruang-ruang publik hingga fasilitas umum di enam kecamatan di Kota Pontianak.

Aksi sosial dilakukan dengan membagikan masker, multivitamin dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Selain diikuti jajaran pengurus PAC, gerakan serempak tersebut turut diikuti pula oleh pengurus ranting, anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Pontianak, pengurus DPC Kota Pontianak dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak Satarudin mengatakan, aksi sosial serentak ini merupakan bentuk kontribusi keluarga besar PDI Perjuangan Kota Pontianak dalam membantu mencegah penularan korona.

Pria yang akrab disapa Bang Satar itu menyatakan bahwa selain bagi-bagi masker, vitamin dan cairan pencuci tangan, dalam aksi sosial serentak tersebut juga turut dilakukan disinfeksi atau penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga.

“Semua PAC PDI Perjuangan, mulai Pontianak Barat, Kota, Selatan, Tenggara, Timur dan Utara hari ini bergerak secara serentak melawan penyebaran virus korona di Kota Pontianak. Gerakan serempak kami lakukan dengan menyasar pemukiman warga dan tempat-tempat lainnya. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bermanfaat dan membantu menahan laju penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak,” katanya saat dijumpai di Pontianak, Minggu (05/04/2020).

Ketua DPRD Kota Pontianak itu melanjutkan, selama berlangsungnya aksi serentak, seluruh PAC PDI Perjuangan dan elemen masyarakat lain yang ikut serta juga turut menyosialisasikan langkah-langkah pencegahan virus korona.

Di antaranya mencuci tangan sesering mungkin, mengurangi aktivitas di luar rumah, membudayakan hidup bersih dan sehat, menerapkan physical distancing, dan menghindari kerumunan.

Masyarakat yang disambangi mereka pada aksi tersebut juga diingatkan untuk memantau mobilitas warga, terutama bagi para pendatang yang dalam beberapa waktu belakangan melakukan perjalanan ke daerah-daerah yang telah ditetapkan masuk ke zona merah Covid-19.

“Bukan cuma tenaga kesehatan, tetapi seluruh masyarakat harus peduli dengan Covid-19 ini. Selalu monitor kesehatan warga di pemukiman kita masing-masing dan pantau pendatang yang masuk, terutama pendatang yang baru pulang bepergian dari daerah zona merah,” imbuhnya.

Sumbangan tangki air dari DPD PDI Perjuangan Kalbar kepada DPC Kota Pontianak juga ikut dipasang pada aksi sosial serentak pada hari ini. Tangki air dipasang di kawasan padat penduduk di Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara.

Tinggalkan Balasan