Bendahara DPD PDIP Kalbar Hijaukan Danau Laet

  • Whatsapp
Bendahara DPD PDIP Kalbar Hijaukan Danau Laet
Bendahara DPD PDIP Kalbar Sujiwo saat mencangkul di Danau Laet/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo kembali mengadakan bakti sosial pada Minggu (26/7/2020) pagi. Bakti sosial yang diadakan di objek wisata Danau Laet itu dilakukan dengan menanam pohon atau penghijauan.

Perjalanan untuk melakukan penanaman pohon ditempuh Sujiwo dengan bersepeda. Dengan melibatkan puluhan pesepeda dari berbagai komunitas, Ia menjajal medan ekstrem nan berliku di jalan masuk objek wisata yang berlokasi di Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya dan beberapa komunitas pesepeda kembali ngegowes di medan ekstrem Danau Laet. Di Danau Laet, saya dan teman-teman pesepeda juga menanam bibit pohon dengan harapan pohon-pohon yang kami tanami nantinya bisa menambah keasrian lingkungan di sini,” ujar Sujiwo.

Wakil Bupati Kubu Raya itu memastikan kalau penanaman pohon tidak hanya dilakukan sekali ini. Dirinya berencana untuk kembali menghijaukan Danau Laet dan dengan jumlah pohon dan massa yang lebih banyak.

“Akan ada lebih banyak pohon yang kita tanam nantinya. Saya akan mengajak massa yang lebih banyak massa supaya lebih banyak juga pohon yang bisa ditanam,” paparnya.(Njb)

Pos terkait

Gerindra Kalbar