Berikan Bantuan Alsitan ke Kubu Raya, Wabup Sujiwo Sampaikan Terima Kasih ke Maria Lestari

  • Whatsapp
Sujiwo Ajak Kader PDI-P Rawat Solidaritas
Sujiwo Ajak Kader PDI-P Rawat Solidaritas/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyampaikan terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP, Maria Lestari atas bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yang diberikan kepada Kabupaten Kubu Raya.

“Bantuan alat mesin pertanian yang diberikan oleh ibu Maria Lestari, tentu sangat membantu petani-petani di Kabupaten Kubu Raya untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Kubu Raya,” kata Sujiwo saat ditemui di kediamannya, Selasa (14/9/20).

Bacaan Lainnya

Sujiwo menyebutkan bahwa sejauh ini Maria Lestari telah mendukung dan banyak memberikan bantuan terhadap pemerintahan Kubu Raya, khususnya bagi petani-petani di Kubu Raya.

“Kita patut bangga kepada ibu Maria Lestari, beliau merupakan Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan yang dapil 1 Kalbar yang sangat peduli terhadap petani sehingga dengan fungsi dan tugasnya bisa memperjuangkan bantuan untuk masyarakat Kubu Raya,” sebut Sujiwo.

Sebelumnya di ketahui bahwa Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya menerima bantuan alsintan sebanyak 112 unit dari pemerintah pusat. Bantuan Alsintan itu merupakan hasil buah perjuangan Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP, Maria Lestari.

Bantuan Alsintan itu berupa 49 unit prasarana dan sarana pertanian dan 63 unit alsintan pasca panen diserahkan pada Selasa (8/9) lalu.

Adapun alsintan yang diserahkan sebanyak 20 power tresher kepada Gapoktan di Kecamatan Sui Raya.
Selain itu juga ada Program Pangan Lestari 5 paket, UPPO 2 paket, peternakan kambing 3 paket, kebun rakyat 3 paket, bang pesona 6 paket, hortikultura untuk bawang merah 20 hektare, cabe 30 ha dan tanaman obat jahe 2 hektar.(*)

Pos terkait