DPC PDI-P Bengkayang Salurkan Bantuan di Daerah Perbatasan

  • Whatsapp
DPC PDI-P Bengkayang Salurkan Bantuan di Daerah Perbatasan
Tampak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang kembali menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga terdampak banjir.

BENGKAYANG, KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang kembali menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga terdampak banjir.

Kali ini, bantuan disalurkan kepada masyarakat terdampak yang bermukim di daerah perbatasan RI-Malaysia, yakni di Kecamatan Jagoi Babang.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang bersumber dari sumbangan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar sekaligus Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari itu diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bengkayang Esidorus.

Kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh, roti untuk ibu hamil dan balita itu diterima langsung oleh Camat Jagoi Babang dan Kepala Desa Sinar Baru.

“Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang dan berliku, bantuan dari Pak Ketua DPD dan Ibu Maria Lestari berhasil kami salurkan.”

“Bantuan ini mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” kata Wakil Ketua DPRD Bengkayang tersebut saat diwawancarai awak media, Jumat (26/2/2021).

Esidorus menambahkan, bantuan yang Ia salurkan kepada masyarakat terdampak di Jagoi Babang ini merupakan penyaluran yang kesekian kalinya dilakukan oleh keluarga besar PDI Perjuangan.

Sebelumnya, bantuan serupa sudah didistribusikan kepada warga terdampak banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bengkayang.

“Bantuan yang kami salurkan kali ini sebetulnya merupakan penyaluran lanjutan. Beberapa waktu yang lalu, bantuan kebutuhan pokok sudah beberapa kali kami distribusikan kepada mereka yang terdampak.”

“Bahkan baru-baru ini, pada momen konsolidasi partai di Kantor DPC PDI Perjuangan Bengkayang, keluarga besar banteng menggalang dana secara spontan untuk membantu korban banjir. Total yang terkumpul pada saat itu berjumlah Rp150 juta,” tandasnya.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan