DPD PDI Perjuangan Kalbar Serahkan Madu dan Vitamin kepada GOW Kubu Raya

  • Whatsapp
DPD PDI Perjuangan Kalbar Serahkan Madu dan Vitamin kepada GOW Kubu Raya
Tampak ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus Serahkan Madu dan Vitamin kepada GOW Kubu Raya, -Foto/Acuy

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menyerahkan donasi berupa madu, vitamin dan pelindung wajah kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya. Donasi tersebut diserahkan di sela-sela penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang merasakan dampak pandemi korona di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus yang menyerahkan langsung donasi tersebut mengatakan, sumbangan asupan nutrisi dan alat pelindung diri (APD) itu sebenarnya sudah berkali-kali dilakukan. Sama seperti donasi-donasi sebelumnya, bantuan tersebut juga akan disalurkan kepada para tenaga medis yang saat ini tengah berdiri di barisan paling depan dalam melawan wabah korona.

“Pada penyerahan bantuan sembako yang beberapa waktu lalu kita lakukan, juga diselipkan penyerahan nutrisi tambahan berupa madu dan vitamin serta pelindung wajah kepada GOW Kubu Raya. Merekalah (GOW Kubu Raya) yang nantinya menyerahkan bantuan dari kita ke para tenaga medis di rumah-rumah sakit di Kalbar,” ujarnya ketika diwawancarai di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (6/5/2020) pagi.

Lasarus melanjutkan, selama pandemi korona berlangsung, DPD PDI Perjuangan Kalbar telah mendonasikan sebanyak 100 kilogram madu kepada tenaga medis di sejumlah rumah sakit dan pusat-pusat layanan kesehatan lainnya. Donasi sebanyak itu besar kemungkinan akan bertambah mengingat wabah Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

“Dengan segala kapasitas dan kemampuan yang kami miliki, kebutuhan tenaga medis terhadap asupan tambahan nutrisi akan secara berkala kita penuhi,” terang Anggota DPR RI tiga periode yang kini dipercaya mengemban jabatan sebagai Ketua Komisi V DPR tersebut.

Sementara itu, Sekretaris GOW Kubu Raya Hj. Haniyah Indrayadi menyatakan bahwa sumbangan dari DPD PDI Perjuangan Kalbar ini akan langsung diserahkan kepada rumah-rumah sakit yang berlokasi di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak. Beberapa rumah sakit yang telah disalurkan bantuan tersebut, lanjut dia, antara lain RSUD Pratama Kubu Raya, RSAU dr. Muhamad Sutomo Lanud Supadio, RS Tingkat II Kartika Husada Kesdam XII Tanjungpura dan RSUD dr. Soedarso Pontianak.

“Semoga apa yang diberikan PDI Perjuangan melalui GOW dapat menunjang kinerja para pahlawan kemanusiaan kita dalam pertempuran melawan Covid-19. Kita berharap, bantuan madu, vitamin dan pelindung wajah yang kita salurkan bisa mengurangi risiko mereka (tenaga medis) terpapar virus korona,” tukasnya.(Njb)

Pos terkait