Empat Desa di Ngabang Kabupaten Landak Terendam Banjir

  • Whatsapp
Banjir
Empat Desa di Ngabang Kabupaten Landak Terendam Banjir

KALBARSATU.ID – Sebanyak empat desa di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak terendam banjir akibat hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut.

Menurut Danramil Ngabang Kapten Inf. Bambang Rusiyanto, banjir merendam Desa Raja, Desa Hilir Tengah, Desa Hilir Kantor dan Desa Mungguk Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Provinsi Kalbar.

Bacaan Lainnya

“Warga yang terdampak banjir, saya imbau untuk tetap waspada dalam beraktivitas dan terus menjaga serta mengingatkan keluarganya agar jangan dulu beraktifitas di sekitar bantaran Sungai Landak,” kata Kapten Inf. Bambang Rusiyanto saat meninjau lokasi banjir, Kamis 14 Januari 2021.

Dikatakannya, arus Sungai Landak saat ini sedang tidak bersahabat. Anak-anak dan lansia diminta tidak ke sungai karena dikhawatirkan terbawa arus yang sedang deras-derasnya.

“Peninjauan ini untuk memastikan keselamatan warga kami, terutama anak-anak dan lansia yang butuh perhatian lebih. Mari kita sama-sama menjaga keluarga dan kerabat kita dengan saling mengingatkan. Ini bencana kita bersama, bukan hanya mereka yang tinggal di sekitar sungai,” pungkasnya.#

Bajakah Kalbar Satu

Langganan Berita Via Whatsapp

Pos terkait