Formalak Minta Komisi C DPRD Landak Programkan Beasiswa untuk Mahasiswa Baru

  • Whatsapp
Forum Mahasiswa Minta Komisi C DPRD Landak Programkan Beasiswa untuk Mahasiswa Baru
Sejumlah Perwakilan Pengurus Formalak melakukan audiensi dengan Anggota DPRD Komisi C Kabupaten Landak, Senin 22 Maret 2021.

LANDAK, KALBARSATU.ID — Sejumlah Perwakilan Pengurus Formalak melakukan audiensi dengan Anggota DPRD Komisi C Kabupaten Landak, Senin 22 Maret 2021. Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh ketua komisi C Nikodemus S.Ap, dan beberapa anggotanya, Seperti Sukardi SH, Niko Purwanto, dan Maraga Satrio Arjuna. bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Landak tepat nya di ruang Komisi C.

Adapun hal-hal yang disampaikan oleh Formalak, melalui Kadiv Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa, Albanus Irwan. Ia Memaparkan sejumlah Fakta lapangan mengenai kondisi yang ada di Kabupaten Landak saat ini.

“jika dilihat dari Partisipasi Masyarakat Landak yang masih rendah didalam melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi serta IPM yang rendah dan Tingkat Kemiskinan di Kabupaten Landak yang cukup tinggi, menjadikan hal ini perlu perhatian khusus oleh pihak Pemerintah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pemuda asal Kecamatan Menjalin tersebut menyampaikan, perlunya dukungan khusus dari Pemerintah Daerah dalam memacu Partisipasi Masyarakat Landak di dalam melanjutkan Pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Kami dari Formalak mengharapkan Dan meminta adanya program Beasiswa yang di anggarkan khusus oleh Pemda Landak, baik itu Beasiswa Prestasi Maupun Tidak Mampu. Harapannya dengan adanya Program Beasiswa banyak masyarakat Landak yang memiliki Peluang untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi,” Lanjut Albanus.

Pendidikan sangat penting sebagai investasi masa depan dalam upaya menekan Tingkat kemiskinan. disisi lain dengan tingginya pendidikan masyarakat Landak, nantinya juga masyarakat akan sadar tentang standar hidup layak dengan menjaga hidup sehat dan umur panjang sehingga berimbas pada peningkatan IPM di Kabupaten Landak.

Tidak hanya itu, mengingat persaingan yang kini semakin ketat didalam dunia kerja maka tingkat pendidikan menjadi salah satu syarat untuk bisa mengikuti persaingan mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Sebagai perwakilan dari Mahasiswa Kabupaten Landak yang ada dikota Pontianak kami berharap program ini dapat terlaksana sehingga semboyan Dari Rakyat dan oleh Rakyat dapat nyata adanya,” tutup Albanus.

Dalam tanggapan nya Komisi C menyambut baik dengan adanya pertemuan tersebut.

“Ini menjadi semangat baru bagi kami sebagai lembaga yang mendampingi pemerintah dalam membangun Kabupaten Landak, kami perlu masukan-masukan dari kaum muda intelektual dalam mengevaluasi pembangunan yang ada,” ucap Sukardi SH (anggota DPRD Kabupaten Landak).

Ketua Komisi C dan anggotanya menceritakan bahwa sebenarnya program Beasiswa ini sudah pernah dilakukan oleh Pemda Landak, hanya saja dalam perjalanannya program tersebut diberhentikan karena dianggap kurang membuahkan hasil.

“Dan saat ini Pemerintah kembali menyiapkan sistem dan mekanisme dalam pengadaan program beasiswa tersebut. dan sebagai percobaan, saat ini pemda sudah menjalankan program beasiswa ini di STKIP Pamane Talino di Kabupaten Landak namun dalam jumlah terbatas,” katanya. #

Tinggalkan Balasan