IPNU dan IPPNU Mempawah Bentuk Pengurus Ranting di Desa Sungai Bakau Besar Darat

  • Whatsapp
IPNU
IPNU dan IPPNU Mempawah Bentuk Pengurus Ranting di Desa Sungai Bakau Besar Darat/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Masa Pandemi Covid-19 yang belum selesai seutuhnya maka adaptasi Kebiasaan Baru (New normal) menjadi solusinya, agar lalu-lalang kehidupan dapat berjalan dengan menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

Organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama yang bergerak dalam kaderisasi atau pengkaderan. Dimasa seperti ini Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah mengukuhkan silaturahim sekaligus membentuk Pimpinan Ranting.

Bacaan Lainnya

Global yang masih mengharuskan masyarakat beradaptasi Kebiasaan Baru atau new normal menjadi semangat baru bagi Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah dimulai dengan gagasan silaturahim dan dirangkai dengan Pembentukan Ranting di desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Acara ini diselenggarakan di kediaman Ketua Umum PC IPNU Kabupaten Mempawah, Rekan Haris Rossi.

Kegiatan itu dihadiri Senior Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah, Rekan Lutfiadi (Pembina PC IPNU Kab Mempawah), Rekan Haris Rosi (Ketum PC IPNU Kab Mempawah), Rekanita Nursieh (Ketum IPPNU Kab. Mempawah). Selain itu juga hadirp Rekan dan Rekanita dari Pimpinan Komisariat SMA Ummul Quro Desa puru dan beberapa Pengurus Pimpinan Anak Cabang Sungai Pinyuh.

Silaturahim ini menjadi langkah awal yang diambil untuk terus melanjutkan pengkaderan setelah sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi sebagaimana penuturan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Mempawah.

Rekan Haris mengatakan bahwa hal ini dilaksanakan demi terlaksananya putaran kaderisasi di kabupaten Mempawah karena sudah sempat tersendat oleh Pandemi covid-19 ini.

“Sehingga ini menjadi langkah awal untuk kaderisasi selanjutnya Yang telah di rancang oleh PC IPNU Mempawah yaitu Makesta Roodshow,” katanya, Rabu (12/8/20).

Sedangkan ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama menyatakan agar kembali tersistem kembali dengan baik. Pimpinan Ranting yang dibentuk ini merupakan cakupan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Dengan dibentuknya kemudian Pimpinan komisariat dan pemimpinan ranting agar kaderisasi terus berlanjut di wilayah tersebut sehingga akan terus terkendali dengan baik,” tutur Rekanita Nursieh.

Rekan Lutfiadi selaku senior Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama menyambut baik dan positif kegiatan ini. Ia menyampaikan gambaran IPNU dan IPPNU saat ini adalah gambaran NU dan Muslimat di masa depan.

“Sehingga perkuatlah kaderisasi serta semangat untuk mengabdi, agar setelah pengkaderan harus ada Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) agar kader terus berproses,” katanya.(Solihin)

Pos terkait