Jadi Langganan Banjir, Warga Siantan Minta Pemerintah Kota Pontianak Perhatikan Parit dan Got

  • Whatsapp
Banjir Siantan Kota Pontianak
Kondisi banjir di Sekitar Rumah Warga Siantan Tengah Pontianak,- Foto: Roby

KALBARSATU.ID – Curah hujan yang tinggi di Kota Pontianak pada Jumat (6/6/2020) sore, mengakibatkan banjir di beberapa Kelurahan Kecamatan Pontianak Utara.

Banjir setinggi lutut orang dewasa tersebut menggenangi rumah warga dan jalan gang di Kelurahan Siantan Tengah. Selain karena hujan yang deras, banjir juga karena saluran air tidak mengalir dengan lancar.

Bacaan Lainnya

Warga Kelurahan Siantan Tengah, Suprapto mengatakan banjir sering terjadi di wilayah pemukimannya, apabila curah hujan terjadi selama satu hari.

Menurutnya tersumbatnya saluran drainase dan parit kecil memperlambat aliran pasang surutnya air sehingga memperparah banjir di pemukimannya dan rumah warga sekitar.

“Jika got dan parit tidak tersumbat mungkin air bisa surut dengan cepat. Jika hujannya kuat, memang disini sering mengalami banjir,” ujarnya, Sabtu (6/6/2020) malam.

Ia berharap drainase saluran parit yang tersumbat menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Pontianak, agar rumah warga di sekitar pemukiman Kelurahan Siantan tidak tergenang banjir, jika musim hujan tiba. (Roby)

Pos terkait