Jumlah Pasien COVID-19 di Kota Singkawang Capai 723 Orang

  • Whatsapp
Jumlah Pasien COVID-19 di Kota Singkawang Capai 723 Orang
Jumlah Pasien COVID-19 di Kota Singkawang Capai 723 Orang

SINGAKWANG, KALBAR SATU – Kasus COVID-19 di Kota Singkawang capai 723 orang. Kabar itu disampaikan oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Kalimantan Barat

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Singkawang Barita P. Ompusunggu, mengatakan hingga Sabtu (19/6). jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu mencapai 723 orang.

Bacaan Lainnya

“Hal ini berdasarkan perkembangan kasus COVID-19 di Kota Singkawang, Sabtu (19/6),” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Singkawang Barita P. Ompusunggu di Singkawang, Minggu 20 Juni 2021.

Berita Kalbar Lainnya: Lasarus Siap Maju Cagub Kalbar 2024

Kemudian, Pada Sabtu (19/6) telah terjadi penambahan 22 kasus terkonfirmasi COVID-19.

“Kemudian di hari yang sama ada empat kasus terkonfirmasi yang meninggal dunia, dua di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang,” ujarnya.

Adapun Sebanyak 23 kasus terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh, tiga di antaranya berasal dari luar Singkawang

“Hanya saja ada penambahan sebanyak tiga pasien suspek dari Kota Singkawang,” tuturnya.

Kata dia, Saat ini pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang mencapai 35 orang, 12 di antaranya berasal dari luar Singkawang, sedangkan pasien suspek yang dirawat lima orang berasal dari Kota Singkawang.

Hingga 13 Juni 2021, kategori risiko kenaikan kasus COVID-19 di Kota Singkawang berada di zona oranye yang artinya penularan dengan risiko sedang.

“Kami terus mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan keramaian,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan