KAHMI Pontianak Kembali Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
Kahmi Pontianak saat menyerahkan bantuan sembako
Kahmi Pontianak saat menyerahkan bantuan sembako

KALBARSATU.ID – Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kota Pontianak dan KAHMI Preneur Kalbar, untuk kedua kalinya menggelar aksi bagikan 100 paket Sembako. Pembagian tahap kedua ini lebih difokuskan kepada Anggota dan alumni HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) di wilayah kota Pontianak, yang terdampak wabah Covid-19.

Wakil Ketua Umum KAHMI Kota Pontianak, Isnadi menjelaskan bahwa kegiatan aksi sosial membagikan sembako kepada kader dan alumni HMI merupakan aksi yang tahap kedua kalinya, sebelumnya membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan kegiatan tahap kedua, karena yang pertama 100 Paket kita fokuskan kepada masyarakat yang terdampak, yang kedua 100 Paket kita fokus kepada adek-adek dan Alumni HMI,” katanya, Minggu (10/05/2020).

Isnadi meminta kepada semua elemen masyarakat untuk terus ikut himbauan pemerintah, supaya wabah covid-19 ini cepat berlalu dan bisa melakukan kehidupan yang normal lagi.

Sedangkan Imam Abu Hanifah Founder KAHMI Preneur Kalbar mengatakan, penyebaran covid-19 telah berdampak begitu luas ke semua segmentasi.

Kondisi semakin memburuk ketika sebagian besar perusahaan-perusahaan mengurangi tenaga Kerja, dan banyaknya UKMK yang harus tutup.

“Ekonomi nyaris tidak bergerak sementara pertumbuhan orang yang kehilangan mata pencaharian terus meningkat. Kita berharap masa sulit seperti ini harus segera berlalu. Karena, jika terus berlarut tentu akan mengganggu ketahanan pangan,” ungkap Abu Hanifah.

Dia juga berharap ada solusi yang win-win solution (saling menguntungkan) dari pemerintah untuk para penggerak UKMK.

“Mereka hari ini banyak yang terbebani dengan biaya sewa tempat, dementara Jam buka semakin sempit,” imbuh Abu Hanifah.

Aksi sosial yang digagas MD KAHMI Kota Pontianak dan KAHMI Preneur Kalbar adalah bentuk rasa kepedulian. Walaupun belum bisa menjangkau masyarakat secara luas paling tidak dapat membantu meringankan bagi mereka yang sangat membutuhkan

Terkait aksi sosial ini, lanjut Abu Hanifah, merupakan hasil sumbangan dari MD KAHMI Kota Pontianak dan KAHMI Preneur Kalbar.

“Mudah-mudahan aksi ini bisa terus berkelanjutan,” pungkasnya. (Lutfi)

Pos terkait