Kemampuan Menulis Mahasiswa Jadi Kebutuhan Urgen

  • Whatsapp
Kemampuan Menulis Mahasiswa jadi Kebutuhan Urgen
Dr. Zaenuddin, MA saat menjadi narasumber Klinik Jurnal bagi Mahasiswa Program Magister Hukum Tata Negara UIN Sunan Ampel Surabaya secara langsung melalui aplikasi zoom, Jumat 19 Februari 2021.

Kemampuan Menulis Mahasiswa Jadi Kebutuhan Urgen

PONTIANAK, KALBARSATU.ID — Dosen Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Dr. Zaenuddin, MA mengatakan kemampuan menulis artikel jurnal harus menjadi kebutuhan yang urgen dimiliki oleh setiap mahasiswa.

Bacaan Lainnya

“Menulis artikel jurnal merupakan menjadi sebuah seni tersendiri, sehingga perlu dipelajari dan dilatih,” sebutnya saat menjadi narasumber Klinik Jurnal bagi Mahasiswa Program Magister Hukum Tata Negara UIN Sunan Ampel Surabaya secara langsung melalui aplikasi zoom, Jumat 19 Februari 2021.

Ia mengatakan perlu tips yang jitu agar kemampuan menulis mahasiswa itu baik dan mampu menulis artikel jurnal yang layak terbit.

“Diharapkan nanti dengan adanya klinik jurnal, mahasiswa pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya dapat menulis artikel jurnal yang berkualitas,” katanya.

Menurutnya, hal ini mendorong pihak pengelola untuk memfasilitasi mahasiswa agar menambah kemampuan mereka dalam menulis artikel jurnal.

“Ini bentuk nyata pengembangan ilmu yang saya miliki dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi,” ujarnya.

Zaenuddin yang juga Ketua RJI Pengurus Daerah Kalimantan Barat juga menyampaikan materi tentang motivasi dan kiat bagaimana seorang mahasiswa menyiapkan diri untuk menjemput peluang dalam karir akademik.

Dirinya juga membagikan tips kepada mahasiswa untuk menyiapkan artikel jurnal yang potensial untuk acceptable diterbitkan di jurnal Nasional maupun Internasional, pastinya jurnal yang terindeks scopus.

“Selain itu, dengan keterampilan menulis artikel jurnal ini mahasiswa juga akan lebih bersemangat dan lebih produktif. Dampak produktifitas ini lah yang justru menjadi bagian strategis bagi pengembangan karir mahasiswa,” tutupnya.#

Baca juga Mengenal Hermawansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan