Konsolidasi Partai, Sujiwo Sebut Rasau Jaya sebagai Kandang Banteng

  • Whatsapp
PDIP
Pilar eksekutif PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Sujiwo menyebut Kecamatan Rasau Jaya sebagai salah satu basis PDI Perjuangan di Kubu Raya. Klaim itu didasarkan pada perolehan suara PDI Perjuangan pada beberapa Pemilu terakhir yang selalu berada di urutan pertama, mengalahkan partai politik lain.

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID – Pilar eksekutif PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Sujiwo menyebut Kecamatan Rasau Jaya sebagai salah satu basis PDI Perjuangan di Kubu Raya.

Klaim itu didasarkan pada perolehan suara PDI Perjuangan pada beberapa Pemilu terakhir yang selalu berada di urutan pertama, mengalahkan partai politik lain.

Bacaan Lainnya

“Secara presentase, Rasau Jaya ini memang perolehan suara terbanyak PDI Perjuangan. Dari Rasau ini juga semangat dari sebelum terbentuknya PDI Perjuangan ada di Rasau ini. Jadi ada roh yang terus akan kita jaga dan kita pertahankan,” kata Sujiwo saat bertatap muka dengan para pengurus PDI Perjuangan di berbagai tingkatan se-Kecamatan Rasau Jaya di Desa Rasau Jaya Satu, Kecamatan Rasau Jaya, Rabu (3/2/2021) malam.

Sujiwo menyatakan, perolehan suara PDI Perjuangan di Kecamatan Rasau Jaya pada beberapa Pemilu menunjukkan bahwa massa dan simpatisan PDI Perjuangan masih kuat di Rasau Jaya.

Mengacu fakta tersebut, lanjut dia, tidak salah jika menyebut wilayah Rasau Jaya sebagai kandang banteng.

“Kalau di Pulau Jawa itu ada Jawa Tengah, maka di Kubu Raya ini ada Rasau Jaya sebagai kandang banteng. Perolehan suara tertinggi di beberapa edisi Pemilu terakhir menegaskan predikat Rasau Jaya sebagai kandang banteng,” tuturnya.

Predikat kandang banteng yang saat ini disandang Rasau Jaya dikehendaki Sujiwo dapat terus dipertahankan.

Untuk mempertahankan predikat tersebut, Ia pun mengajak segenap kader dan pengurus partai untuk bekerja keras agar perolehan 12 kursi DPRD Kubu Raya pada Pemilu 2024 mendatang dapat tercapai.

“Target kita memang ditingkatkan (perolehan suara PDI Perjuangan). DPC PDI Perjuangan Kubu Raya sudah menargetkan perolehan di 2024 nanti 12 kursi. Saya yakin itu akan terwujud ketika kita semua bahu membahu, solid, dan bergerak bersama,” pungkasnya.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan