Kunker di Desa Engkangin, Maria Lestari Terima Usulan Bantuan Gapoktan

  • Whatsapp
Kunker di Desa Engkangin, Maria Lestari Terima Usulan Bantuan dari Gapoktan
Kunker di Desa Engkangin, Maria Lestari Terima Usulan Bantuan Gapoktan/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Barat I, Maria Lestari, S.Pd melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Engkangin Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Selasa (4/8/2020). Kunker yang dilakukan itu dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tepatnya kepada kelompok tani.

“Kunjungan kerja ke Desa Engkangin ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu kami juga menyampaikan 12 bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani yang sudah terdaftar menerima bantuan dan sudah diajukan,” kata Maria Lestari saat ditemui usai reses kepada Kalbarsatu.id.

Bacaan Lainnya

Dikatakanya bahwa di Desa Engkangin dirinya menyanpaikan bantuan kepada kelompok tani yaitu bantuan Alsintan 12 unit yang terdiri dari pompa air traktor Roda 2 dan traktor Roda 4, cultivator, dan hansprayer serta Unit pengolelolaan pupuk organik (UPPO).

Tidak hanya itu Maria Lestari meninjau tempat lokasi program unit pengelolaan pupuk organik (UPPO) yang menjadi usulan kelompok tani Desa Tanjung Balai Kemacatan Kuala Behe.

“Ya, saya menerima usulan kelompok tani dari Desa Tanjung Balai Kemacatan Kuala Behe serta meninjau langsung tempat lokasi program unit pengelolaan pupuk organik (UPPO) yang menjadi usulan kelompok tani,” kata Maria Lestari.

Dia juga mengatakan bahwa dalam kunjungan kerja kali ini dirinya juga menerima usulan Bibit padi varietas infara di Desa Mu’un

“Saya di sini menyapa masyarakat yang sudah diberi bantuan unit pengelolaan pupuk organik (UPPO) dan Bantuan ternak,” imbuhnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikannnya, baik yang sudah diajukan maupun yang baru diterima usulannya tersebut tidak terlepas dari keberadaannya di Komisi IV yang membidangi Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta kelautan.

Makanya dirinya berharap dengan keberadaanya di Komisi IV itu bisa semakin banyak membantu masyarakat di Desa-Desa yang ada di dapilnya.

Diketahui kunjungan kerja itu, Maria Lestari dampingi ketua DPC PDI Perjuangan yang juga wakil bupati Kabupaten Landak, Herculanus Heriadi.(Zub)

Pos terkait