Kurang diperhatian Pembangunan ‘Jalan’ RT 02 RW 05 Ancam Keluar dari Desa Bengkarek

  • Whatsapp
tokoh pemuda sekaligus tokoh masyarakat sekaligus mantan ketua RT 02 RW 05 Dusun Ambangah Mat Rois, Rabu (29/7/20).
Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat sekaligus mantan ketua RT 02 RW 05 Dusun Ambangah Desa Bengkarek, Mat Rois, Rabu (29/7/20).

KALBARSATU.ID – Infrastruktur Jalan RT 02 RW 05 Dusun Ambangah Desa Bengkarek Belum tersentuh pembagunan dari semenjak desa bengkarek Kecamatan Sungai Ambawang berdiri.

“Semenjak dana desa (DD) dan ADD (Alokasi dana Desa ) disalurkan ke semua desa di Indonesia termasuk desa bengkarek RT 02 RW 05 dianaktirikan dalam pembagunan desa seperti infrasruktur jalan.

Bacaan Lainnya

Padahal infrasruktur jalan sangat penting dalam mendukung aktifitas semua warga, tapi sayang jalan kami sangat hancur sehingga jika musim hujan jalan ini becek dan tak bisa dilewati,” kata tokoh pemuda dan tokoh masyarakat sekaligus mantan ketua RT 02 RW 05 Dusun Ambangah Desa Bengkarek, Mat Rois, Rabu (29/7/20).

Mat Rois Meminta kepada pemerintah desa untuk segera menganggarkan pembagunan jalan RT 02 RW 05 agar bisa mendukung aktivitas masyarakat.

“Jika pemerintah desa tidak mampu membagun jalan ini kami akan keluar dari desa bengkarek,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta pemerntah kabupaten dan anggota DPRD Kabupaten kubu Raya daerah pemilihan Sungai Ambawang dan Kualan Mandor B Kabupaten Kubu Raya untuk peduli terhadap infrastruktur jalan yang di daerahnya itu.

“Kami juga sudah menghadap kepapal desa bengkarek sebanyak 3 kali tapi kepala desa bengkarek menghindar, begitua juga staf pemerintah desa lain nya, sehingga kami juga meminta kepada inspektorat dan lembaga lain nya yang mengawasi pemrintahan desa untuk turun ke desa bengkarek, melihat kondisi jalan kami,” tegasnya.

Berkenaan dengan penyampaian aspirasinya, Mat Rois berharap kepada pemerintah dari desa sampai kabupaten peduli terhadap kondisi infrastruktur jalan di daerahnya.

“Jangan mentang-mentang kampong kami berada di Desa terpencil sehingga dilupakan dan tidak perhatikan,” tandasnya.(KB1)

Pos terkait

Gerindra Kalbar