Majelis Quran Aziziyah Gelar Tadabbur Alquran, Tujuannya Memahami Isi Kandungan

  • Whatsapp
Majelis Quran Aziziyah Gelar Tadabbur Alquran, Tujuannya Memahami Isi Kandungan
Yayasan Daarul Huffadz Al-Aziziyah menggelar Tadabbur Alquran bersama Majelis Quran Aziziyah. Kegiatan yang bertajuk "melalui kegiatan tadabbur Alquran kita tingkatkan keimanan dan ukhuwah persaudaraan agar dapat menyambut bulan ramadhan dengan penuh keberkahan" dilaksanakan di Hotel Borneo Jl Merdeka Kota Pontianak, Sabtu 27 Maret 2021.

PONTIANAK, KALBARSATU.ID –– Yayasan Daarul Huffadz Al-Aziziyah menggelar Tadabbur Alquran bersama Majelis Quran Aziziyah. Kegiatan itu bertajuk “melalui kegiatan tadabbur alquran kita tingkatkan keimanan dan ukhuwah persaudaraan agar dapat menyambut bulan ramadhan dengan penuh keberkahan” dilaksanakan di Hotel Borneo Jl Merdeka Kota Pontianak, Sabtu 27 Maret 2021.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Ormas Muslimah Kota Pontianak, Yanieta Arbiastuti Kamtono yang juga Istri Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Yanieta Arbiastuti mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tadabbur Alquran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya tentu ucapkan terima kasih kepada Ustad Azizi yang telah membimbing mak-mak majelis taklim ya. Ini luar bisa semangat dan niat untuk terus menghafal dan membaca Alquran,” ujarnya usai memberikan sambutan pada kegiatan Tadabbur alquran.

Ia berharap kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut dan juga bisa mengajak mak-mak yang lainnya untuk bergabung pada kegiatan majelis taklim semacam ini.

“Dan bisa menjadikan pertemuan antara mak-mak itu menjadi pertemuan yang bermanfaat dengan mengadakan tadabbur dan menghafal Alquran,” harapnya.

Ke depan, lanjut dia, majelis taklim ini tidak hanya membaca Alquran tapi juga bisa memahami kandungan dari ayat-ayat Alquran tersebut, sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Bahkan dirinya juga menyampaikan dukungannya. Nanti, pihaknya juga akan mengadakan lomba menghafal alquran khusus majelis taklim se Kota Pontianak.

“Saya tadi sudah menyampaikan kepada ibu-ibu, insya Allah ibu-ibu itu calon penghuni surga. Selain itu saya juga akan mengadakan lomba menghafal. Insya Allah saya akan mengundang semua majelis taklim yang ada di Kota Pontianak untuk berpartisipasi,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Pembimbingan Majelis Quran, Ustadz Aziz Azizi Al-Hafidz mengatakan bahwa tadabbur Alquran tujuannya, yaitu untuk memahami isi kandungan ayat Alquran.

“Selama ini kita setiap mengadakan kegiatan hafalan Alquran juga memperbaiki bacaannya. Jadi yang sudah diperbaiki bacaan dan hafalannya sekarang ini adalah tahap untuk pemahaman dari isi Alquran-nya. Dan ini acara gabungan dari semua majelis,” ujar ustadz Aziz,

Adapun majelis tersebut, kata dia, ada lima majelis yang dinaungi Majelis Quran Al Aziziyah, yang pertama ada Majelis Hidayat Quran, ada Cahaya Quran, ada pecinta Quran lalu kemudian ada Hidayah Quran terus ada cahaya Al-Qur’an.

“Satu majelis, mereka alhamdulillah sudah sukses menyelesaikan hafalannya dari mulai surah An-Naba sampai surah Abasa. Tadabbur ini juga bisa dikatakan bentuk rasa syukur kita gitu,” tandasnya. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan