Mantap Maju Pilkada Sambas, Helman-Darso Optimis Lampaui Perolehan Suara Lawan

  • Whatsapp
Pasangan Helman-Darso Target Raih 40 Persen Suara pada Pilkada Sambas
Pasangan Helman-Darso Target Raih 40 Persen Suara pada Pilkada Sambas/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Sambas untuk Pilkada 2020. Rekomendasi itu diberikan pada duet akademisi-politikus, yakni pasangan Helman Fachri-Darso.

Bakal calon wakil bupati Sambas Darso mengaku bersyukur atas kepercayaan dari DPP PDI Perjuangan. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran pengurus DPP, terutama kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Bacaan Lainnya

“Sebagai cawabup dan sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh jajaran pengurus DPP, terlebih khusus kepada Ibu Ketua Umum, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri. Insyaallah akan kami buktikan bahwa rekomendasi ini tidak salah alamat,” kata Darso saat dijumpai di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (12/8/2020).

Darso mengakui bahwa rekomendasi ini menambah motivasi dirinya untuk semakin giat meraih dukungan masyarakat. Ia juga menyampaikan kalau dirinya dan seluruh tim sukses terus bergerak melakukan upaya-upaya pemenangan, seperti memperkuat basis, melakukan konsolidasi hingga ke tingkat dusun dan membentuk sebanyak-banyaknya relawan.

“Pasangan lain tidak pernah kita anggap remeh, tidak juga kita anggap enteng. Akan tetapi, dengan koalisi PDI Perjuangan, Nasdem dan Perindo, kami yakin bisa memenangi kontestasi Pilkada. Apalagi, kemungkinan partai-partai lain yang tidak memperoleh kursi di DPRD, seperti Berkarya, PBB, PSI, juga insyaallah akan menyusul mendukung kita,” tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Sambas tersebut.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar itu juga mengaku tidak gentar menghadapi pasangan calon lain di Pilkada Sambas. Dengan nada optimis, Ia meyakini dan optimis lampaui perolehan suara lawan

“Targetnya Menang, karena 4 pasang kan. Untuk menang, ya harus dengan angka melebihi pasangan lain,” tandasnya.

Rekomendasi terhadap Helman-Darso diumumkan bersamaan dengan 74 paslon kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Indonesia. Pengumuman yang dilangsungkan secara virtual itu dibacakan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani pada Selasa (11/8/2020) siang.(*)

Pos terkait