Maria Lestari Salurkan Paket Sembako ke Sekolah dan Rumah Ibadah

  • Whatsapp
Maria Lestari Salurkan Paket Sembako ke Sekolah dan Rumah Ibadah
Tampak Maria Lestari Salurkan Paket Sembako ke Sekolah dan Rumah Ibadah,- FOTO/Rsl

KALBARSATU.ID – Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat I Maria Lestari kembali menyumbangkan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi korona. Paket sembako yang Ia sumbangkan kali ini didistribusikan melalui sekolah dan rumah-rumah ibadah.

Sekolah yang disalurkan paket sembako ialah Sekolah Abdi Wacana Pontianak. Adapun rumah-rumah ibadah yang diserahkan bantuan antara lain Masjid Raya Mujahidin, Paroki Stella Maris Siantan, Paroki Maria Bunda Jeruju, dan PSE Keuskupan Agung Pontianak.

Bacaan Lainnya

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa pendistribusian paket sembako ini bertujuan meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat wabah korona. Ia menambahkan, aksi sosial yang Ia lakukan ini juga dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kembali saya menyerahkan paket sembako kepada sekolah dan rumah-rumah ibadah, untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga terdampak pandemi. Walaupun tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita yang terdampak,” ujar Maria di PSE Keuskupan Agung Pontianak, Jumat (15/5/2020).

Anggota Komisi IV DPR RI itu menambahkan, penyaluran paket sembako hari ini merupakan bagian dari rentetan usaha yang Ia lakukan dalam membantu menanggulangi wabah korona. Serangkaian usaha tersebut antara lain pembagian masker, jamu, telur rebus dan multivitamin; penyediaan fasilitas cuci tangan; penyemprotan disinfektan; dan sosialisasi langkah-langkah pencegahan virus korona.

Ibu dua anak itu melanjutkan, bantuan yang Ia sumbangkan ini memang jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh warga terdampak pandemi korona. Meski begitu, dirinya tetap berharap agar paket sembako yang disalurkan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat.(Njb)

Pos terkait